Camat Heydemans Gotong Royong Sebarkan Bantuan Bencana Banjir Bersama Ai Mangindaan

Info568 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Manado terus berdatangan. Salah satunya POR Maesa dan Harley Mangindaan. Wilayah yang terdampak besar berada di kecamatan Tuminting dan Bunaken.

Camat Tuminting Rein Heydemans begitu dihubungi oleh pengurus POR Maesa Harley Mangindaan (Ai) untuk mengantar bantuan, langsung memerintahkan kepala lingkungan (Kaling) dan sejumlah staf untuk menjemput bantuan POR Maesa dan Harley Ai Mangindaan untuk diantarkan disalah satu kelurahan yang terdampak bencana alam banjir di Kota Manado.

Menurut Camat Tuminting, Rein Heydemans bantuan POR Maesa ini di mana Harley Mangindaan salah satu pengurusnya, disalurkan di lingkungan 2 Tumumpa Satu dan Mahawu Lingkungan 3.

” Mereka menghubungi saya untuk membawa bantuan , namun karena lokasinya tidak mereka ketahui, saya langsung menyuruh staf dan Kaling untuk menjemput mereka,” kata Heydemans saat diminta konfirmasi, Minggu (05/02/23).

Lanjutnya lagi, Bantuan POR Maesa ini dikoordinir Frans Mongdong yang turut didalamnya Harley Mangindaan, katanya lagi.

”Mengenai isi bantuannya, saya tidak tahu apa isinya,” ujar Heydemans.

Namun beberapa Warga di sana mempertanyakan kenapa Lurah tidak dilibatkan, karena ini kewenangan Lurah setempat juga dalam penyaluran bantuan. ” aneh juga,” ujar beberapa warga yang tidak mau namanya dipublish.

Terkait hal ini, Camat Heydemans dinilai memang masih sering mengarahkan para Kaling berkordinasi dengan mantan pimpinan daerah kota Manado salah satunya Ai.

“Mungkin sto katu karna taon politik jadi pak Camat masih sering berafiliasi dengan dorang,” kata kerabat salah satu kaling yang meminta namanya disimpan.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *