BAGUNA Manado Cepat Tanggap Bantu Warga Manado Terdampak Bencana Alam

Headline, Manado551 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Bencana alam yang melanda Kota Manado, Jumat (27/01/2023) membuat semua pihak tergerak untuk membantu warga yang terdampak.

Tak terkecuali PDI Perjuangan Kota Manado. Selain membuka dapur umum, Badan Penanggulangan Bencana. (BAGUNA) Manado turun langsung ke lokasi banjir dan membagikan makanan siap saji ke warga yang terdampak.

Dikatakan Ketua BAGUNA Manado, Jeane Laluyan (JL), pihaknya terus berkoordinasi dengan petugas di lapangan serta pemerintah untuk membantu warga yang sangat membutuhkan.

“Pembagian terus kami lakukan dari pagi menjelang siang tadi,” ujar Laluyan.

Legislator yang duduk di DPRD Kota Manado ini pun menyindir terkait banyaknya komentar negatif yang bermunculan di media sosial.

“Berhentilah mencibir dan berkomentar negatif jika kamu tidak melakukan apa-apa. Kami bergerak bersama sebisa kami mampu. Satu komando membantu masyarakat Kota Manado yang terdampak bencana. Support dan doakan kami itu sudah sangat membantu,” seru Laluyan.

Dia pun mengimbau warga Manado untuk tetap waspada dan berhati hati dalam beraktivitas.

“Mari saling membantu. Bagi yang tinggal di bantaran sungai, lereng, tebing, tingkatkan kewaspadaan. Lakukan evakuasi mandiri sebelum terjadi hal yang membahayakan dan merugikan diri atau keluarga. Salinglah kita memberi informasi,” imbaunya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *