Kawasan Wisata yang Digagas Jean Sumilat Ini Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi

Info130 views

Manado, Sumber Berita ID – Malalayang Beach Walk (MBW) yang berada di Jalan Wolter Monginsidi, Malalayang Dua, merupakan kawasan pariwisata unggulan di Kota Manado yang akhirnya di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat (20/01/2023) siang.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang beserta masyarakat pengunjung MBW.

Presiden Jokowi berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan bersama-sama merawat fasilitas di kawasan MBW.

” Mari jaga dan rawat kawasan Malalayang Beach Walk ini, dan kita doakan bersama agar pembangunan MBW tahap kedua akan segera dilakukan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian MBW.

Sejalan dengan itu, Ir. Jean Sumilat yang merupakan penggagas dari penataan MBW, mengungkapkan rasa bangganya karena apa yang diimpikannya selama ini bisa tercapai.

“Terimakasih Pak Presiden Jokowi, rasa bangga dan hormat yang setinggi-tingginya kepada Presiden, karena telah meresmikan area wisata Malalayang Beach Walk ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena MBW ini ada untuk masyarakat Kota Manado khususnya warga di Kecamatan Malalayang,” kata anggota DPRD Kota Manado ini.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa MBW terlaksana berkat lobi-lobi dari anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat.

“Saya juga berterimakasih kepada Ibu Ane Anggota DPRD Manado, Dapil Malalayang. Kalau mau cerita, waktu pas Bu Ane (panggilan akrab Jean Sumilat) membawa makanan ke Pak Jokowi, saya bilang pak (Jokowi) ini Malalayang jalannya gimana, Ibu Ane meminta saya tapi saya tidak punya duit. Jadilah ini, dan diperintahkan untuk membangun,” kata Gubernur Olly pada soft opening kawasan MBW, pada (03/10/2022) lalu.

MBW merupakan Proyek Penataan Kawasan Pantai Malalayang. MBW sendiri bisa menampung hingga 2.500 pengunjung/hari, MBW juga menyediakan fasilitas unggulan yaitu culture space dan coral bridge and deck yang bisa menampung 500 jiwa pengunjung.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *