Wawali Sualang Serahkan BLT kepada Pedagang Pasar

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado Dr. Richard Sualang Jumat (23/12/2022) pagi menghadiri Penyerahan Bantuan Sosial (BLT) Kepada Pelaku UMKM Dalam Rangka Penanganan Inflasi Daerah Tahun 2022 bertempat di Pasar Anugerah Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal 2 Kota Manado.

Sambutan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Dinas koperasi dan UMKM Tony Mamahit. Dalam laporannya, Mamahit menyampaikan tentang peran penting para pelaku UMKM sebagai penggerak utama roda perekonomian daerah. Dikatakannya, sebanyak 275 pelaku usaha akan menerima bantuan tersebut.”Pelaku usaha yang menerima bantuan adalah dari Pasar Bahu sebanyak 181 pelaku, pasar Buha 44 pelaku usaha dan Pasar anugrah sebanyak 50 orang dengan total 3 pasar sebanyak 275 pelaku UMKM,” kata Mamahit.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada perwakilan pelaku usaha yang diserahkan oleh Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Dirut Pasar Lucky Senduk serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tonny Mamahit.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri apa yang Tuhan berikan.”Menjelang Natal dapat berkat tentunya kita bersyukur,” ujar Sualang. Pemerintah kota Manado bersyukur bisa mengendalikan inflasi.Menurutnya, saat ini Kota Manado harga barang masih terpantau dalam keadaan normal.

“Hal ini juga berkat kawan – kawan pelaku usaha dan para pengelola pasar sehingga inflasi bisa terkendali,” kata Wawali.

Bantuan tunai tersebut diberikan langsung ke rekening para pelaku usaha.

“Tentunya kita patut bersyukur karena dua hari lagi kita akan merayakan natal. Bantuan BLT ini bukan untuk bantuan usaha jadi terserah bapak ibu mau gunakan untuk apa. Tapi ingat setelah natal dan tahun baru kita harus kembali lagi berjualan,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyempatkan untuk melihat kondisi pasar Anugrah dan berbincang – bincang bersama para pedagang.

Salah satu pelaku usaha yang menerima bantuan tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah.

“So dekat natal kong dapa ‘donat’ makasih pak Wawali,” ujar pedagang pasar Anugrah

Turut hadir juga, Camat Paal 2 Gleen Kowaas serta Dewan Pengawas PD Pasar Novie Lumowa.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *