Gebrakan AA-RS, Kota Manado akan Punya Rusun Kedua

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) bersama Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang (RS), menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Penghargaan Kota Manado, pada Jumat (16/12/2022) yang terletak di Kecamatan Singkil.

Pembangunan rumah susun ini diprakarsai oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara.

Rumah susun ini adalah rumah susun kedua yang di bangun untuk Kota Manado. Acara didahului dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Samson Frederik, S.Th.

Walikota Manado dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan pembangunan rumah susun ini.

“Yang akan menghuni rumah susun ini adalah masyarakat yang berhak dalam hal ini, masyarakat yang tidak punya rumah dan berpenghasilan rendah,” kata Walikota Angouw.

Menurut Walikota, kehadiran rumah susun ini adalah solusi dari masalah ketersediaan lahan yang semakin sedikit dan perumahan yang semakin menjadi kebutuhan.

“Pembangunan rumah susun adalah solusi untuk masalah ketersediaan lahan yang semakin sedikit dan rumah tinggal yang merupakan kebutuhan pokok setiap masyarakat,” ujar Angouw.

Walikota dan Wakil Walikota melakukan peletakan batu pertama pada lahan yang akan dibangun rumah susun.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat, S.H., M.H, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Ir. Recky Lahope, S.T., M.T, Kepala dan anggota Satuan Kerja Penyediaan Perumahan, serta undangan lainnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *