Perayaan Ibadah Menyambut Natal Remaja SAG dan Se Sinode GMIM Sukses dan Meriah

Manado, Sumber Berita ID – Perayaan Ibadah Menyambut Natal Remaja Sinode Am Gereja (SAG), Remaja se Sinode GMIM dan Remaja Rayon Dua Manado di GMIM Sion Malalayang yang diselenggarakan pada, Sabtu (10/12/2022) sukses digelar.

Tampak para ratusan utusan remaja dan para kaka pembina beserta undangan yang hadir khusyuk mengikuti jalannya ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Hein Arina. Dalam rangkaian ibadah di tampilkan pula pentas drama, choir, penampilan banners, dan vokal grup yang dibawakan dengan menarik oleh para adik-adik remaja Sion Malalayang dan jemaat tetangga yang menambah semarak.

Mewakili Pemerintah Kota Manado, Wakil Walikota dr. Richard Sualang, dalam sambutannya mengarahkan para remaja Kristen untuk selalu menjauhi kegiatan yang negatif.

“Kepada seluruh remaja, kami sebagai senior tentunya selalu mengingatkan agar selalu menjauhi kegiatan yang bersifat negatif. Jauhi semua kegiatan yang tidak berdampak baik, karena masa depan kalian akan buruk apabila para adik-adik remaja mengikuti kegiatan yang buruk,” kata Sualang dihadapan para remaja yang hadir.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutan yang diwakili oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Roy Tumiwa, mengapresiasi segala rangkaian ibadah Natal yang melibatkan para remaja tersebut.

“Kegiatan Ibadah Menyambut Natal Remaja AM dan Sinode GMIM ini sangat dasyat acaranya, sangat baik karena telah menampilkan talenta-talenta muda dari para remaja yang merupakan kaum milenial. Dan kami yakin, para anak-anak ini akan menjadi masa depan yang baik dan cerah untuk gereja dan bangsa,” kata Tumiwa.

Ketua pantia pelaksana kegiatan, Pnt. Rio Dondokambey melalui ketua harian Ir. Jean Sumilat mengungkapkan, suksesnya acara tersebut merupakan berkat kerja keras dari para anggota remaja GMIM Sion Malalayang dan beserta para panitia.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Remaja Sinode Am Gereja, Remaja se Sinode GMIM, dan Remaja Rayon Dua Malalayang, didalamnya para remaja GMIM Sion Malalayang dan jemaat tetangga yang telah melayani dan memberi diri untuk kegiatan ini. Semua ini, untuk kemuliaan dan kebesaran nama Tuhan,” kata Sumilat.

Akhir dari rangkaian kegiatan ibadah Natal ini adalah penyerahan diakonia kepada para remaja yang hadir.

Turut hadir dalam ibadah ini, mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara adalah Kepala Badan Diklat Drs. Roy Tumiwa, Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Glady Kawatu, SH, MSi, Ketua MPH SAG Suluttengo Pdt. Dina Sofie Werat. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *