Keindahan Toleransi Terpancar pada Ibadah Perayaan Natal IWABSUGO

Manado, Sumber Berita ID – Ikatan Wanita Bank SulutGo (IWABSU), pada Senin (28/11/2022) mengadakan ibadah perayaan Natal, bertempat di Manggatasik Beach Resort.

Namun, ada yang menarik dalam ibadah perayaan Natal Yesus Kristus oleh IWABSU tersebut. Para anggota IWABSU yang terdiri dari berbagai elemen suku dan agama tersebut, menyatu dalam kebersamaan dan keceriaan.

Keindahan terpancar, tak kala para personel IWABSUGO yang bahkan dengan memakai pakaian muslimah membaur dalam acara yang digagas oleh ketua IWABSUGO, Esther Yuliana Tryfosa Pepah-Mamangkey tersebut.

“Inilah yang kami sebut dengan kemesraan, keindahan dan kebersamaan dalam organisasi IWABSUGO ini. Tak memandang dari suku atau agama manapun, kami tetap kompak dan bersatu dalam berorganisasi,” kata Esther Pepah-Mamangkey, kepada media ini.

Mamangkey menuturkan, ikatan persaudaraan dalam organisasi IWABSU harus terus terjalin. Sehingga, kekompakan dan persatuan dalam organisasi ini akan terus tercipta.

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk memupuk terus kekompakan, kebersamaan silahturahmi dalam organisasi IWABSU ini. Diharapkan, dengan terbentuknya kekompakan organisasi ini akan mendorong semua rancangan program dan harapan agar bisa tercapai dengan baik,” ujar Mamangkey yang juga seorang Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Manado ini.

Diketahui, para ibu-ibu muslimah yang tergabung dalam IWABSUGO ini turut mengambil bagian dalam ibadah perayaan Natal dengan melakukan pentas tari.

Suasana ibadah Natal IWABSUGO.

“Kehidupan dalam toleransi Itu harus tetap dipelihara, harus terus dipupuk, karena dari ibu-ibu, karena para ibulah yang banyak mengajarkan para anak untuk hidup damai berdampingan. Karena daerah kita Sulawesi Utara ini merupakan tingkat toleransi yang tinggi. Oleh karena itu, mari torang jaga terus nilai toleransi, dalam kebersamaan dalam bermasyarakat dan dalam berorganisasi,” ujar Kadis yang terkenal ramah ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Istri dari Dirum BSG, Dondokambey Vonny Rumimpunu, istri dari Dirpem BSG, Turuis Soraya Deitje Tanod,

istri dari Dirkep BSG, Batara Famola Fanda Laruni, tamu dan undangan, para mantan ibu-ibu direksi dan juga para pengurus dan anggota IWABSUGO. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *