DPPI Kota Manado Resmi Terbentuk, Jeffry Kaawoan Ditunjuk Sebagai Ketua

Headline, Info, Manado221 views

Manado, Sumber Berita ID – Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kota Manado akhirnya terbentuk. Organisasi bentukan pemerintah pusat ini merupakan yang pertama di Provinsi Sulawesi Utara.
Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 13 Tahun 2021, DPPI adalah organisasi yang mewadahi para purnapaskibraka yang telah ditetapkan sebagai Duta Pancasila.

Para purnapaskibraka merupakan Duta Pancasila yang disiapkan untuk menjadi kader pemimpin Indonesia pada masa depan.

Jeffry Kaawoan ditunjuk menjadi ketua DPPI Kota Manado oleh DPPI Provinsi Sulawesi Utara melalui Surat Keputusan (SK) No.258 tahun 2022.

Ditunjuknya Kaawoan sebagai ketua DPPI Kota Manado melalui sejumlah tahapan yang dilakukan oleh DPPI Provinsi Sulawesi Utara, yang nantinya merekomendasikan dirinya kepada Walikota Manado, Andrei Angouw.

“Saya ditunjuk menjadi ketua DPPI Kota Manado tidak hanya sekejap, tapi melalui proses. Selain aturan organisasi yang mengharuskan bahwa yang menjadi ketua DPPI itu harus mengikuti Pelatihan Ideologi Pancasila, juga harus seorang Purna Paskibraka,” ujar Kaawoan, pada Jumat (18/11/2022).
Dirinya mengungkapkan, setelah melakukan pembentukan struktur organisasi, DPPI Kota Manado telah melakukan terobosan kegiatan, dengan melakukan silahturahmi antar anggota organisasi dan Sosialisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia Kota Manado.

Ketua DPPI Manado, Jeffry Kaawoan.

“Walaupun anggaran untuk DPPI Kota Manado belum tertata, tapi kami tadi telah melakukan kegiatan, yakni silahturahmi antar anggota organisasi dan Sosialisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia Kota Manado, aula Dikda Sulawesi Utara, pada Jumat (18/11/2022),” ujar Kaawoan didampingi Sekretaris, Hervin Achmad.
Ke depan, DPPI Kota Manado akan melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya, melakukan sosialisasi Membumikan Pancasila di masyarakat.

“Program kami di tahun depan, selain melakukan seleksi calon Paskibraka, kami juga akan melakukan sosialisasi Membumikan Pancasila di masyarakat dan sekolah-sekolah. Tentunya kami akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Kaawoan.

Kaawoan pun mengapresiasi Pemerintah Kota Manado yang telah menjalankan perintah oleh Presiden Joko Widodo, untuk membentuk kepengurusan DPPI Kota Manado.

“Salut kepada pemerintah Kota Manado, Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, karena dengan cepat dan tanggap menjalankan perintah Peraturan Presiden, dengan mengeluarkan SK kepengurusan DPPI Kota Manado,” tutupnya.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *