Buka Pelatihan Kepemimpinan, Walikota Ajak ASN untuk Kreatif dan Inovatif

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXI tahun 2022 di Aula BKPSDM Kota Manado, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan ini bertopik Pencanangan Pengembangan Budaya ASN Kreatif dan Inovatif yang disingkat dengan Bunaken.

Penyampaian dan pembacaan Surat Edaran tentang pengembangan Bunaken Walikota sehubungan dengan peningkatan kinerja ASN dilakukan oleh Kepala BKPSDM Manado, Donald Supit.

Walikota saat memberikan sambutan, mengapresiasi atas pencanangan program pengembangan budaya ASN Kreatif dan Inotiv (Bunaken) oleh BKPSDM Kota Manado.

Walikota menyinggung tentang perkembangan peradaban dunia hingga saat ini, sambil memberikan beberapa contoh seperti soal antibiotik, soal perkembangan teknologi seperti HP dan lain-lain.

“Bayangkan kalau tidak ada anti-biotik atau hingga saat ini tidak ada teknologi HP, maka manusia sudah punah atau tidak berkembang. Semua ini karena adanya inovasi,” kata Walikota.

Jadi Walikota berharap agar setiap SKPD dapat menciptakan suasana yang sekaligus membuat inovasi. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat lewat tupoksi masing-masing atau menjadi ahli di bidang masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pencanangan yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Walikota didampingi Sekretaris Kota, Asisten I, Asisten II dan Asisten III serta Kepala BKPSDM.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H,M.H, Asisten I Drs. Heri Saptono, Asisten II Atto Bulo S.H, M.M.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *