Senator SBAN Liow Cek Ketersediaan Listrik di Sulut

Headline, Parlemen583 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPD RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP mengecek langsung kesiapan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) dalam ketersediaan energi listrik di Sulawesi Utara.

Senator SBANL alias Stefa, sapaan Anggota Komite II DPD RI Dapil Sulut ini ingin memastikan ketersediaan energi listrik untuk mendukung daya saing industri maupun kebutuhan rumah tangga, termasuk dalam menghadapi Hari Raya Nasional Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023. Menurut Senator Stefa, bahwa dengan kondisi listrik saat ini oversupply, maka diharapkan tidak ada industri dan rumah tangga di Sulut yang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan listrik. Tetapi, kata Senator Stefa yang adalah juga Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI, bahwa masih mendengarkan keluhan.

“Khususnya dari rumah tangga yang belum teraliri listrik, bahkan juga terjadi pemadaman listrik yang berdampak pada kerusakan peralatan/perlengkapan rumah tangga,”ungkap Senator Stefa.

Meski demikian, Senator Stefa memberikan apresiasi kepada PT PLN Suluttenggo begitu responsif dan bereaksi cepat dalam mengatasi permasalahan kelistrikan terutama pemadaman akibat kerusakan teknis dan faktor alam serta program-program strategis dan konkrit disektor ketenagakelistrikan di daerah ini. Dalam kunjungan kerja dan pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Manajemen PT PLN UIW Sulutenggo di Manado, Kamis (20/10), Senator Stefa diterima oleh General Manager PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo Ari Dartomo yang diwakili Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Wijaya Gautama, Manajer IPP dan Captive Power Ade Rahmat dan Manajer Pemasaran Yudistira. Dalam pertemuan tersebut, Senator Stefa juga menanyakan implimentasi khususnya di Sulut terkait Inpres Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan kendaraan bermotor berbasis listrik. (*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *