H-5 Kejurnas Selam 2022 dan MUF, Panitia Genjot Persiapan

Headline, Manado, Sport501 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam 2022 dan Manado Underwater Festival (MUF) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) yang akan dilaksanakan oleh POSSI Manado semakin dipersiapkan oleh panitia.

Event berskala nasional ini rencananya akan di gelar pada 17 sampai dengan 22 Oktober 2022 di Malalayang Beach Walk (MBW).

Hal-hal teknis terkait kegiatan ini sementara dipersiapkan oleh panitia, diantaranya persiapan venue acara.

Ketua Panitia yang juga ketua POSSI Manado, Ir. Jean Sumilat mengungkapkan persiapan venue untuk Kejurnas dan Manado Underwater Festival (MUF) sudah masuk tahap finishing.

“Persiapan dari panitia sampai saat ini sudah masuk dalam tahapan akhir, termasuk venue acara Manado Underwater Festival. Saat ini tinggal hal-hal teknis di lapangan yang harus di selesaikan,” ucap Sumilat yang juga anggota DPRD Kota Manado, pada Selasa (11/10/2022).

Sumilat juga mengungkapkan, keikutsertaan dari peserta lokal maupun dari luar daerah Sulawesi Utara cukup banyak. Sehingga, pihak panitia harus bekerja ekstra dalam rangka menyiapkan akomodasi dan transportasi para peserta.

“Peserta dari luar daerah sudah banyak yang mengonfirmasi untuk ikut dalam kegiatan ini. Diantaranya dari Jakarta Pusat, Jambi, Jayapura, Kendari, Papua Barat dan lain-lain sebagainya. Kami dari pihak panitia harus mempersiapkan segala sesuatu terkait acara ini. Dan harus yang terbaik untuk para tamu kita,” ucap Sumilat didampingi oleh Sekretaris Panitia Jimmy Wangka.

Lokasi MBW, venue pelaksanaan acara MUF dan Kejurnas selam

Sisi keamanan dan arus kendaraan di venue kegiatan sudah siapkan dengan baik oleh panitia. Begitupun dari segi teknis pelaksanaan perlombaan dan festival. Sumilat mengharapkan, dukungan dan keterlibatan seluruh masyarakat Kota Manado pada event ini.

“Kami sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat kota Manado untuk mensukseskan acara ini. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu kita. Mari torang jaga keamanan dan ketertiban demi berlangsungnya acara ini,” tutupnya.

Selain kegiatan Kejurnas Selam 2022 dan Manado Underwater Festival (MUF), panitia juga menyiapkan sejumlah acara untuk menyemarakkan kegiatan ini, diantaranya adalah Pameran Bahari, Workshop Selam, Try Scuba, Pemecahan Rekor Freedive, Mermaid Action, UW Foto Competition, Tiktok UW Competition, Manado Song Competition, Bartender Competition, Cooking Competition, dan Hiburan Seni Budaya Manado.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *