Ali, Seorang Imigran Sukses Gelar LK-2 Nasional HMI Manado

Headline, Manado416 Dilihat

Manado – Pekan lalu sekira 40 mahasiswa Islam dari berbagai daerah di Indonesia selesai ikut Inter Mediatte Training atau Latihan Kader (LK) 2 Nasional. Selama seminggu mereka dikader di Wisma Haji dan Diklat Depat Manado oleh pemateri lokal maupun nasional.

Acara yang digelar HMI Cabang Manado disebut sukses. Sosok Ali telah dikenal luas baik di kampus di Fakultas Teknik Unsrat maupun di beberapa organisasi mahasiswa.

Ali pribadi yang dinamis dan progresif ini juga

telah menjadi tenaga pendidik menghidmatkan

ilmunya untuk mengasuh dan mencerdaskan

anak bangsa di salah satu SMK di kota Manado.

Ali, sejak masuk kuliah telah mengabungkan diri sebagai anggota di organisasi ekstra perkumpulan Mahasiswa Islam HMI Manado. Orang lebih mengenal pemuda ramah ini sebagai aktivis HMI.

“Ia merupakan salah satu kader HMI cabang Manado yang menonjol, terdepan dalam mengambil langkah mengurus perkaderan,” puji Ketua Presidium KAHMI Sulawesi Utara, Suardi Hamzah, pada Rabu (28/09/2022).

Lanjut Suardi, Ali sangat memotivasi hingga menggerakkan roda organisasi berjalan dengan iman dan ilmu yang dimiliki. Orang banyak mengenal Ali bukan lagi imigran. Sosoknya telah membaur dan menyatu dengan masyarakat Kota Manado.

Ali merupakan segelintir anak umat dan anak bangsa yang terpelajar dan terdidik, memilih komitmen kuat pada visi misi HMI, serta memiliki loyalitas dan militansi mengawal HMI mencapai tujuan.

“Ia menjaga betul kelangsungan perkaderan. Dia penuh tanggungjawab. Agar, amanah yang dipercayakan oleh pengurus HMI cabang Manado berlangsung sukses,” tutur ketua HMI cabang Manado.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *