Antisipasi Inflasi, Walikota Ajak Masyarakat Tanam Cabe

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw mengajak masyarakat Kota Manado untuk mengantisipasi terjadinya inflasi dengan melakukan penanaman cabe (rica) sebagai salah satu komoditas daerah Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan walikota pada saat menghadiri acara penanaman cabe oleh Dinas Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado di Citra Land Winangun Kecamatan Malalayang Manado, Senin (26/09/2022) pagi.

Bagi Walikota kegiatan menanam cabe, sangat relevan dalam kaitan dengan pengendalian inflasi.

“Jadi rica akan mempengaruhi inflasi, karena orang Manado terkenal senang makan rica,” kata Walikota.

Faktor inflasi bagi walikota salah satunya logistik sehingga penanaman rica dan tanaman lainnya merupakan hal yang penting mendorong perbaikan ekonomi masyarakat.

“Dengan menanam rica di rumah kita, akan mendorong perbaikan ekonomi masyarakat,” tukas walikota.

Selesai sambutan Walikota dan Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan melakukan penyerahan bibit secara simbolis kepada seluruh Camat yang ada di Kota Manado. Kegiatan selanjutnya adalah Walikota, Ketua TP PKK bersama pejabat yang hadir melaksanakan penanaman Cabe serta tanaman lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Asisten I, II dan III, Kepala SKPD, seluruh Camat, Pejabat teknis lainnya serta pihak Pengelola Citra Land Winangun Manado.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *