Wawali Sualang Tekankan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Anak-anak Sejak Dini

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menekankan pentingnya melindungi kesehatan anak-anak sejak dini.

Hal itu dikatakan Wawali Sualang pada kesempatan menghadiri Launching Imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) Dan Sikat Gigi Bersama Anak Sekolah Dasar, di SD Eben Heazer 01 dan 02, pada Senin (12/09/2022).

“Karena kita tahu bersama kesehatan adalah investasi masa depan anak, sudah sepatutnya kita membekali anak-anak dengan perlindungan kesehatan, salah satunya dengan mengajarkan cara sikat gigi yang benar dan juga memberikan imunisasi seperti pemberian imunisasi PCV ini untuk mencegah penyakit radang paru,” ujar Sualang.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Sualang juga mengatakan, dengan mengajarkan cara menjaga kesehatan kepada anak-anak sedari dini, itu sejalan dengan menjaga investasi masa depan bangsa.

 

“Untuk itu kami Pemerintah Kota Manado berterima kasih dan menyambut baik kegiatan ini. Membekali anak-anak kita dengan mengajarkan menjaga kesehatan yang baik dan benar, kita sudah berinvestasi untuk masa depan bangsa Indonesia,” tukasnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan, Sekretaris TP PKK Kota Manado dr.Merry Sualang-Mawardi, Sp.A, Ketua Yayasan Eben Heazer Manado Ir. Peggy Sheriman, Kepala Dinas Kesehatan Manado dr. Steaven Dandel, Kepala Sekolah SD Eben Heazer 1 Grace Rumengan, S.Pd, Kepala Sekolah SD Eben Heazer 2 Olga Turangan, S.Pd, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Christofel Riri Masse, Ketua PDGI Kota Manado drg.Victor Pamolango.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *