Giliran Paal Dua Laksanakan Sosialisasi Dana Lingkungan, Ini Besaran Anggarannya

Headline, Manado413 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kecamatan Paal Dua mendapat giliran dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Manado (Perkim), untuk melaksanakan sosialisasi pelaksanaan proyek dana kelurahan kepada kepala-kepala lingkungan bertempat di kantor Kecamatan Paal Dua, Kelurahan Ranomuut, pada Senin (08/08/2022).

Tujuan diadakannya kegiatan ini semata-mata untuk lebih menajamkan lagi pelaksanaan pengerjaan yang akan dilakukan di setiap lingkungan di Kecamatan Paal Dua.

“Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk lebih menajamkan lagi pelaksanaan kegiatan dana kelurahan ini. Jangan sampai salah menyampaikan kepada masyarakat dan salah mengartikan, itu gunanya pertemuan kita ini,” ujar Camat Paal Dua Glen Kowaas dihadapan para kepala lingkungan dan pihak dari Dinas Perkim.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perkim Manado, Novy Pontoh, ST mengatakan, untuk kecamatan Paal Dua dan Kecamatan Tikala paket pengerjaannya disatukan.

“Usulan-usulan dari kepala lingkungan yang masuk kepada kami di tampung dan di dapatkan mana yang urgent untuk di kerjakan. Apabila ada lingkungan yang belum tercover, kita Untuk Kecamatan Paal Dua dan Kecamatan Tikala di satukan menjadi satu paket pengerjaan dengan nilai kontrak Rp.15 miliar dengan sumber anggaran dari APBD, dengan tanggal kontrak 5 Agustus 2022,” ujar Pontoh didampingi PPK Tri Reski Kasir, ST.

Pontoh menambahkan, pada pada perjalanan pengerjaan dana lingkungan agar turut melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di lingkungan masing-masing.

“Kepada para kepala lingkungan agar bisa melibatkan para LPM di lingkungan masing-masing. Karena, mereka juga turut serta dalam memberikan aspirasi dalam setiap reses dan Musrembang,” kata Pontoh.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah para lurah se Kecamatan Paal Dua, kepala lingkungan dan sejumlah pejabat teknis di Dinas Perkim Manado.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *