oleh

Sosialisasi Dana Lingkungan Dimulai, Malalayang Kecipratan Rp 15 Miliar untuk Infrastruktur

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado saat ini sedang dalam menjalankan program kegiatan dana lingkungan atau Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan/Pemugaran Kawasan Kumuh. Dengan begitu, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Manado yang menangani hal ini, melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan ini.

Kecamatan Malalayang menjadi yang pertama dilaksanakannya Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan/Pemugaran Kawasan Kumuh, bertempat di kantor Kecamatan Malalayang, pada Jumat (05/08/2022).

Dana Lingkungan merupakan salah satu program unggulan dari Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang (RS).

Ditahun ini, janji kampanye AA – RS mulai direalisasikan, salah satunya di Kecamatan Malalayang.

Sekertaris Dinas Perkim Alvian Kojansouw pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Dinas Perkim mempunyai 5 kegiatan besar salah satunya di kecamatan Malalayang.

“Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan/Pemugaran Kawasan Kumuh merupakan program prioritas dari bapak Walikota Manado Andrei Angouw bersama bapak Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, saya sangat berharap dukungan dari para Lurah maupun Ketua – ketua Lingkungan agar program dari Pak Walikota dan Wakil Walikota ini bisa berjalan sukses,” ungkap Kojansouw.

Ia berharap, peran aktif dari Ketua Lingkungan untuk mengawasi proses pekerjaan di lapangan nanti.

“Kami berharap ketua – ketua lingkungan turut serta mengawasi proses pekerjaan yang dilakukan, jika ada yang salah silahkan laporkan kepada kami,” tukasnya.

Anggota DPRD Kota Manado dari Komisi III, Ir. Jean Sumilat pada kesempatan itu juga menyampaikan visi dan misi dari Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk masyarakat maju lebih sejahtera melalui pembangunan infrastruktur untuk masyarakat.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih untuk Pemerintah Kota Manado yang sudah mengalokasikan Rp 15,1 milyar untuk bangun infrastruktur di Kecamatan Malalayang. Mari torang jaga sama-sama apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah,” ucap Sumilat.

Sementara itu mewakili Camat Malalayang, Sekertaris Kecamatan Yusuf Kopitoy kepada para Lurah dan Ketua – ketua lingkungan mengatakan akan mengawal program ini agar sukses dalam pelaksanaanya.

“Saya mengingatkan bahwa ini adalah salah satu program prioritas dari bapak Walikota dan Wakil Walikota yang wajib kita semua untuk mensukseskan. Ini merupakan amanah bagi kita para lurah ketua lingkungan,” tukasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Perkim yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Alvian Kojansouw, Sekertaris Kecamatan Malalayang Yusuf Kopitoy, Anggota DPRD Kota Manado Ir.Jein Sumilat dan PPK Try Riski.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh par Lurah dan juga Ketua – ketua Lingkungan se Kecamatan Malalayang. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan