oleh

Rektor Ohoitimur: Baru Era AA-RS Jalan ke Unika De La Salle Diaspal Mulus

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw berkunjung ke Universitas Katolik De La Salle Manado, pada Kamis (04/08/2022) sore. Kehadiran Walikota di Universitas Katolik de La Salle Manado ini dalam rangka kegiatan “Temu Sapa Bersama Walikota Manado Andrei Angouw”, sehubungan dengan Dies Natalis Ke 22 Unika De La Salle yang akan jatuh pada Tanggal 8 Agustus 2022 nanti.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado Prof. Dr. Yong Ohoitimur M.A. Rektor Ohoitimur menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Walikota, terutama telah menyiapkan waktu untuk bisa hadir di Universitas Katolik De La Salle Manado dan berdialog dengan Mahasiswa.

Ohoitimur memaparkan keadaan dan sejarah Universitas Katolik De La Salle hingga saat ini termasuk berbagai fakultas dan program studi yang ada. Rektor Ohoitimur juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Walikota Manado Andrei Angouw terutama fasilitas jalan akses ke Universitas yang sudah sangat baik dan bisa dinikmati termasuk masyarakat yang ada di sekitar Kampus.

“Jalan yang sudah diaspal dan diperlebar ini sangat membanggakan sebab sejak Unika De la salle berdiri, baru era kepemimpinan AA-RS jalan ini diaspal mulus dan diperlebar,” ujar Ohoitimur.

Diakhir sambutannya, Rektor berharap jika ada kerjasama dalam bidang penelitian sehubungan dengan program-program pemerintah Kota Manado, maka Universitas De La Salle siap bekerjasama.

Walikota ketika menyampaikan pokok pikirannya bicara soal kualitas pendidikan termasuk kualitas pendidikan di De La Salle Manado. Walikota berharap Universitas De La Salle berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Manado. Walikota menjelaskan konsep “tanpa batas” akibat perkembangan teknokogi di dunia saat ini.

Walikota mencontohkan hal-hal praktis yang ada dilapangan bagaimana ekonomi masyarakat harus berputar dengan baik.

Hal lain disinggung oleh Walikota adalah soal informatika dan kegiatan digitalisasi yang sudah dipikirkan dan diterapkan oleh Unika De La Salle.

“Itu artinya jauh sebelumnya Unika De La Salle sudah berpikir visioner soal digitalisasi,” kata Angouw.

Walikota menyampaikan bahwa peran digitalisasi yang ada di Unika De La Salle ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya apalagi Manado sudah ditetapkan sebagai Pintu Kedua internet di Indonesia bahkan aksesnya hingga keluar negeri.

Diakhir penyampaian Walikota berharap sebagai warga negara Manado dapat menjaga kebersihan Kota Manado dan tidak membuanh sampah sembarangan.

“Unika De La Salle bisa mengambil bagian soal ini, setidaknya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kunci Walikota.

Acara diakhiri Penyerahan Cenderamata dari Universitas Katolik De la Salle yang diserahkan oleh Rektor kepada Walikota. Hadir diacara ini Wakil Rektor Johannes A. Timbuleng SIP. MPub.Admin dan para Wakil Rektor lainnya, Kepala lembaga dan Kepala Biro, pejabat struktural lainnya, dosen dan staf Universitas serta Mahasiswa/wi.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan