Ronny Makawata Serap Asmara di Singkil, Warga: 3 Tahun Urus Sertifikat Belum Selesai

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado dari daerah pemilihan Singkil – Mapanget, Ronny Jonas Makawata melakukan masa reses kedua di tahun 2022 di ruang serbaguna GMIM Via Dolorosa, Gunung Potong Kecamatan Singkil, pada Rabu (20/07/2022).

Sejumlah aspirasi masyarakat (asmara) dari warga kecamatan Singkil menyeruak di kegiatan reses ini. Diantaranya mengenai pengurusan sertifikat tanah yang sudah bertahun-tahun tidak selesai.

“Sertifikat yang kami urus lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sudah 3 tahun tidak selesai,” ucap warga Adri Mamonto.

Ronny Makawata pun sempat terkejut dengan pernyataan warga tersebut, dan tentunya Makawata akan memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pihak yang bersangkutan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi ini kepada pihak terkait. Tentunya, saya akan menanyakan kendala dan hal lainnya mengenai sertifikat yang belum selesai ini kepada BPN Kota Manado,” ucap Makawata.

Adapun warga yang menanyakan mengenai rehap kantor Lurah Singkil Satu, Kantor Lurah Singkil Dua dan Kantor Lurah Kombos Barat. Serta penyediaan fasilitas untuk SMP Negeri 16. Masing-masing ditanyakan oleh warga Jembris Sondakh, dan Rita Rajdak.

“Rehap kantor lurah di Singkil Satu, Singkil Dua juga Komnos Barat seharusnya di selesaikan, karena itu merupakan fasilitas publik yang harusnya nyaman. Begitupun dengan penyediaan fasilitas pendidikan di SMP Negeri 16,” tanya para warga tersebut.

Makawata mengungkapkan, semua aspirasi yang masuk di resesnya kali ini akan ditindaklanjuti kepada pemerintah. Tentunya, dengan harapan apabila aspirasi warga tersebut sudah terlaksana, masyarakat diharapkan bisa menjaga dan menggunakan semua fasilitas publik tersebut dengan baik.

“Saya akan meneruskan semua aspirasi ini kepada pemerintah. Dan kami harapkan, apabila semua aspirasi ini di realisasikan, warga bisa menggunakan fasilitas pemerintah ini dan menjaga dengan baik. Agar, para anak cucu kita nanti bisa menikmati apa yang sudah kita semua perjuangkan ini,” tukas Makawata yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado ini.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *