Manado Dipilih Sebagai Tempat Perluasan Digitalisasi dan Pemerataan Akses Informasi

Headline, Manado468 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw secara langsung menghadiri Launching 2nd Gateway in Manado, bertempat di Kantor Telkom Manado, pada Rabu (20/07/2022).

Launching 2nd Gateway In Manado ini bertajuk; Pengembangan Digital Infrastruktur Demi Pemerataan Akses Informasi Masyarakat Indonesia.

Manado merupakan menempati peringkat kedua di Indonesia setelah Batam dalam rangka perluasan pengembangan digitalisasi dan pemerataan akses informasi untuk masyarakat di wilayah Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

Acara selanjutnya adalah beberapa sambutan dari pimpinan Telkom Grup baik secara langsung ditempat acara maupun lewat virtual dari Kantor Telkom Grup di Jakarta termasuk sambutan dari President Commissioner Telkom Grup Bambang P.S. Brodjonegoro (Mantan Menteri Bappenas R.I) yang hadir langsung pada kegiatan ini di Kantor Telkom Manado.

Sambutan pertama dari CEO WIB Telkom Bogi Witjaksono yang menjelaskan secara singkat soal kegiatan ini serta sambutan secara virtual dari CTO Telkom Herlan Wijanarko. Sambutan selanjutnya adalah dari President Commissioner Telkom Group Pak Bambang banyak menjelaskan kenapa Manado menjadi tempat kedua pelaksanaan program Launching ini di Indonesia.

Sementara itu, Walikota ketika diberikan kesempatan untuk mengampaikan sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Telkom telah memilih Kota Manado sebagai tempat kedua pelaksanaan program pengembangan digital akses informasi yang bisa mencakup kewilayah Timur Indonesia.

“Hal ini tentunya akan membawa dampak positif bagi Kota Manado sebab Manado akan semakin dikenal luas bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia internasional. Dengan dibukanya Manado sebagai pintu kedua akses informasi di Indonesia dipastikan dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat Manado serta tentunya bagi Provinsi Sulut,” kata Walikota Angouw.

Selesai sambutan-sambutan dilaksanakan kolaborasi untuk Launching 2nd In Manado dari ketiga pimpinan Telkom Grup dan Walikota Manado. Acara Launching dilaksanakan secara atraktif demonstratif secara digital untuk akses jaringan informasi masyarakat Indonesia yang dapat menghubungkan berbagai tempat diluar negeri seperti Filipina, Guam, Hawai, Los Angeles AS dan lain-lain.

Hadir selain Presiden Commissio er Telkom Group dan Komisaris Utama juga Komisaris Telkom, para Komisaris Telin dan CEO Telin, beberapa Direktur di lingkungan Telkom, para senior leadership, insan pers serta tamu undangan lainnya.(don/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *