Turlap di Pasar Pinasungkulan, Walikota: Kios Jangan Dekat Sungai

Headline, Info, Manado415 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi Pasar Pinasungkulan Karombasan Manadopada, Selasa (12/06/2022).

Walikota dalam kunjungan ini selain melihat kondisi serta aktifitas di pasar, juga sambil memetakan saluran air yang akan diperbaiki.

Sejumlah bangunan akan dilakukan revitalisasi. Termasuk, kios-kios yang berada di dekat kuala Karombasan (Sungai Sario).

“Ini kios-kios musti ditertibkan, jangan membelakangi sungai, harus menghadap sungai, dan kios jangan dekat kuala,” kata Angouw di hadapan Dirut Pasar, Kadis PUPR dan stakeholder terkait.

Dari hasil kunjungan ini terlihat bahwa pasar dan terminal dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Pasar maupun terminal ini sangat tidak layak sebab sangat jorok dan kotor, bau sehingga mengganggu kenyamanan warga serta mengancam kesehatan masyarakat.

Kunjungan lapangan ini juga bagian dari diagnosa untuk kemudian dianalisis dalam rangka rencana menata Pasar dan Terminal Karombasan ini lebih baik kedepan.

Dalam kunjungan ini Wali Kota didampingi Kadis PUPR Kota Manado Johnny Suwu, Direksi PD Pasar, Lurah dan Ketua Lingkungan serta petugas di Pasar Karombasan.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *