Resmi Dilantik, Riedel Mongisidi Nahkodai Karang Taruna Malalayang

Headline, Manado488 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kepengurusan Karang Taruna ditingkat Kecamatan dan Kelurahan se – Kecamatan Malalayang resmi dilantik. Bertempat di Auditorium Poltekes Manado pada Selasa (12/6) tadi pagi Riedel Sanny Mongisidi CS langsung dilantik oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, dan dikukuhkan oleh Camat Malalayang Royke Kalalo serta disaksikan oleh Tim Konsolidasi Karang Taruna Kota Manado Novi Lumowa dan Jeane Laluyan.

Pada kesempatan tersebut Riedel sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Malalayang Satu dan juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Malalayang, setelah dirinya terpilih secara aklamasi pada pemilihan ditingkat Kelurahan dan tingkat Kecamatan. Terhitung lebih dari 200 pemuda – pemudi terbaik perwakilan dari sembilan Kelurahan di Kecamatan Malalayang masuk dalam kepengurusan Karang Taruna baik ditingkat Kelurahan maupun tingkat kecamatan.

Pada acara tersebut juga Anggota DPRD Kota Manado Ir. Jean Sumilat ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Malalayang, setelah dirinya dipilih oleh tim formatur. Selain Jean Sumilat terdapat beberapa nama juga yang mengisi keanggotaan Majelis Pertimbangan. Pada posisi Sekretaris Rommy Pendong dan pada posisi Anggota terdapat beberap nama seperti Pdt. Jefrey R Umboh M.Th, Sukardi Olola, Wena Regar dan Maycle Soputan.

Acara dimulai dengan doa pembukaan yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Karang Taruna dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Malalayang Riedel Mongisidi ketika diwawancarai setelah kegiatan pelantikan mengatakan bahwa bahwa dirinya sebagai anak bangsa terpanggil untuk terjun secara aktif menjadi mitra pemerintah dalam hal pembangunan kesejahteraan sosial kemasyarakatan. Ia juga menambahkan bahwa setelah dirinya dilantik bersama dengan pengurus lainya, akan langsung terjun ke masyarakat.

“Karang Taruna harus eksis, jangan hanya sampai pelantikan saja, kemudian mati suri. Tapi harus bangkit dan tetap semangat membantu pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarkat “ ungkap pengusaha muda di bidang properti ini.

Seperti diketahui Riedel juga merupakan organisator yang sudah malang melintang disejumlah organisasi di Sulawesi Utara. Ia memegang peranan jabatan strategis pada berbagai organisasi yaitu sebagai Wakil Ketua KNPI Sulut, Wakil Ketua GAMKI Manado, Ketua Komisi Tetap Bidang Permukiman dan Prasarana Wilayah Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Sulut, Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut dan juga sebagai, Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM Wilayah Manado Malalayang.

Dalam menjalankan tugasnya Riedel Mongisidi akan didampingi oleh beberapa Wakil Ketua Pengurus Kecamatan Malalayang seperti Risky Karungu, Allan Kawa, Marthin Sualang, Rando Pungus dan, Josua Tangekere

Serta pada posisi Sekretaris Rizky Soetrisno dan Bendahara ditempati oleh Georgia Kodoati.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, Camat Malalayang Royke Kalalo, Ketua dan Sekretaris Tim Konsolidasi Karang Taruna Manado Novie Lumowa dan Jeane Laluyan, jajaran Pemerintah Kelurahan Se Kecamatan Malalayang, para tokoh agama dan juga sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Malalayang.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *