oleh

7 Pelatih SUFA dapat Lisensi D PSSI

MANADO, Sumber Berita ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga baru saja menggelar kursus pelatih lisensi D PSSI.

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 1-6 Juli 2022 diikuti oleh 30 pelatih se-Sulawesi Utara, 7 diantaranya merupakan perwakilan pelatih Sulut United Football Academy (SUFA).

Ketujuh pelatih SUFA tersebut adalah Denny Antou (Langowan), Oscar Nelman Luas (Langowan), Christofel Kombaitan (Langowan), Diego Lasut (Tulap), Starmando Matindas (Tulap), Bryan Marentek (Tomohon), dan Arly Rei (Manado).

Kursus yang berlangsung di Hotel Yuta dan Stadion Klabat ini menghadirkan Coach Marwal Iskandar sebagai instruktur.

Manajemen Sulut United melalui General Manager, Handry Kalangi menyampaikan keikutsertaan 7 orang pelatih SUFA ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan teknis para pelatih sehingga anak-anak didik yang mereka latih terus mengalami peningkatan secara skill dan wawasan dalam bermain sepakbola.

“Dengan dilaksanakannya kursus pelatih ini kami mengharapkan adanya peningkatan kualitas teknik dan skill anak-anak SUFA berdasarkan metode pelatihan yang tepat dan mengacu pada Filosofi Sepakbola Indonesia. Di sisi yang lain juga program ini bertujuan untuk meningkatkan secara langsung dan komprehensif kemampuan SDM dari para pelatih-pelatih SUFA,” ujar Handry Kalangi.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan