oleh

Penantian Lama, Akhirnya SMPN 16 Manado Resmi Beroperasi

Manado, Sumber Berita ID – Setelah menanti selama 7 tahun, akhirnya Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 16 Manado di Kecamatan Singkil resmi beroperasi. Diketahui, SMPN 16 Manado saat ini, sudah membuka pendaftaran kepada peserta didik baru tahun ajaran 2022.

Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Jonas Makawata menjadi salah satu penggagas berdirinya sekolah ini. Dia mengatakan, aspirasi warga Singkil ini sudah digaungkan sejak era kepemimpinan pemerintahan sebelumnya.
“Sejak saya di dewan pada tahun 2016, saya telah menyuarakan ini kepada pemerintah pada waktu itu.

Dan nanti saat ini, di era kepemimpinan Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr Richard Sualang (RS) akhirnya bisa mewujudkan impian masyarakat Singkil,” kata RoMa sapaan akrabnya, pada Jumat (01/07/2022).

Politisi senior dari Fraksi PDI Perjuangan ini menilai, AA-RS sangat mengerti akan keinginan masyarakat, terutama warga Singkil.

“Ini adalah bukti, bahwa kepemimpinan dari Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang sangat berpihak kepada masyarakat. Sistem sonasi sangat menyulitkan warga Singkil, karena sebelumnya tidak ada SMP Negeri di wilayah ini,” ketua Komisi III DPRD Kota Manado ini.

Diketahui, Kepala Sekolah (kepsek) SMPN 6 saat ini yaitu Dolvie Singal.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan