Berikan Kemudahan Bayar Pajak, Pemkot Manado Gandeng BCA

JAKARTA, Sumber Berita ID – Sebagai bagian dari entitas perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung perekonomian nasional dan menghadirkan nilai tambah bagi seluruh masyarakat Indonesia. Jaringan BCA yang tersebar di seluruh tanah air mendorong BCA untuk senantiasa membangun ekosistem pembayaran yang mudah bagi banyak pihak. Terbaru, BCA bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado untuk memberikan solusi cash management dalam bentuk pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui e-channel BCA.

Kehadiran kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama solusi cash management antara BCA dan Pemerintah Kota Manado yang dihadiri langsung oleh Direktur BCA John Kosasih, EVP Cash Management BCA Rusdianti Salim, Kepala BCA KCU Manado Deisy Gosal, Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan Sekretaris Kota Manado Michler Lakat pada Jumat (24/06). Acara ini juga disaksikan langsung oleh segenap perwakilan dari Pemerintah Kota Manado.

“BCA sebagai institusi perbankan berkomitmen menghadirkan inovasi terdepan untuk sistem pembayaran yang kian terdigitalisasi. Salah satu wujudnya yaitu memfasilitasi kemudahan pembayaran pajak dan retribusi daerah bagi masyarakat Manado melalui e-channel BCA. Tentunya menjadi kebanggan bagi BCA dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan bersama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar John.

Melalui fasilitas ini, nantinya masyarakat Manado dapat melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui e-channel BCA. Tersebarnya jaringan BCA di penjuru tanah air pun diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan pembayaran pajak, sehingga dapat dibayarkan tepat waktu.

Kerja sama dengan Pemerintah Kota Manado ini menambah daftar puluhan daerah yang telah bekerja sama untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui BCA. Hal ini merupakan komitmen BCA untuk menjadi bank utama pilihan masyarakat untuk segala kebutuhan transaksi pembayaran.

“Semakin mudah dan nyaman metode pembayaran pajak yang dihadirkan, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak. Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan membuka pintu kerja sama di bidang lainnya,” tutup John.

Diketahui, PT Bank Central Asia Tbk merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer.

Pada akhir Maret 2022, BCA melayani sekitar 30 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 60 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.241 kantor cabang, 18.050 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.(don/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *