Gosal Minta Pelaku Usaha Dukung Program Pemerintah

Headline, Manado, Parlemen351 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado dari Komisi II, Jimmy Billy Gosal SH, MH, mewanti kepada pelaku usaha di Kota Manado untuk menaati aturan yang telah diberlakukan pemerintah, khususnya dalam hal pajak.

Ditekankannya, pelaku usaha rumah makan dan restoran di Kota Manado sudah di fasilitasi pemerintah dengan menempatkan tipping box di setiap rumah makan dan restoran. Agar, Pendapatan Asli Daerah di Kota Manado bisa meningkat.

“Para pelaku usaha yang berada di Kota Manado, khususnya rumah makan dan restoran diharapkan bisa menunjang program dan visi misi Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (RS), yaitu meningkatkan PAD dari sektor pajak,” ujar politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini, pada Selasa (28/06/2022).

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, konsep tipping box yaitu untuk meningkatkan salah satu sumber Pendapatan PAD yaitu pajak dengan menggunakan sistem yang dapat dikontrol. Sehingga, transparansi dari pelaku usaha bisa berjalan.

“Kami mengharapkan transparansi pemasukan dari pelaku usaha, jangan ada yang main mata. Konsep tipping box ini untuk sistem transparansi. Kalau ada pengusaha yang main mata, akan kami tindaki,” tutupnya.

Gosal juga meminta kepada instansi terkait untuk bisa mensukseskan program pemerintah dengan mengenjot PAD pada sektor pajak.

“Instansi terkait dalam hal ini Bapenda juga bisa melakukan terobosan dalam meningkatkan PAD pada sektor pajak pada rumah makan dan restoran. Sukseskan visi misi AA-RS, agar sinergitas dalam pemerintahan bisa tercapai,” tutupnya.

Program tersebut diketahui, dibuat dengan konsep untuk meningkatkan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu pajak dengan menggunakan sistem yang dapat dikontrol.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *