oleh

PDIP Sulut Raih Juara II Festival Kuliner dan Bakar Ikan se-Indonesia

Jakarta, Sumber Berita ID – PDI Perjuangan menggelar kegiatan Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Bakar Ikan Nusantara pada Sabtu (25/6/2022). Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2022 ini dilaksanakan secara hybrid yang diikuti secara virtual oleh seluruh DPC PDI Perjuangan se-Indonesia di Kabupaten/Kota masing-masing, dan secara fisik diikuti oleh 34 DPD Provinsi se-Indonesia yang dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B, pada Sabtu (25/06/2022).

DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara yang mengutus tim untuk mengikuti kegiatan di JCC berhasil meraih juara II pada kategori lomba memasak sajian nusantara.

Koordinator Tim Sulut, Ir Jean Sumilat mengatakan, hasil yang dicapai tersebut merupakan kerja keras, kerja sama tim, serta dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Utara.

“Puji Tuhan, kami bisa berhasil membawa nama harum Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Festival Kuliner Nusantara Mustikarasa yang dilaksanakan di JCC ini. Kami berterimakasih untuk doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Utara khususnya kader dan simpatisan PDI Perjuangan, serta kepercayaan dan dukungan dari DPD PDI Perjuangan Sulut dibawah kepemimpinan Bapak Olly Dondokambey sehingga kami boleh mengikuti acara dan mendapatkan hasil yang terbaik,” tukas Sumilat yang juga merupakan anggota DPRD Kota Manado ini.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Malalayang ini mengatakan, hasil tersebut dipersembahkan kepada semua pendukung dan simpatisan partai moncong putih Sulawesi Utara. Sambil berharap, ke depan PDI Perjuangan Sulut bisa meningkatkan prestasi dalam mengikuti ajang festival tersebut.

“Capaian ini kami persembahkan untuk para pendukung dan simpatisan PDI Perjuangan Sulawesi Utara, dan kami berharap ke depan kita bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dalam event selanjutnya,” tutupnya.

Sementara itu, Rangga Paonganan, Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sulawesi Utara yang ditugaskan mendampingi Tim DPD Sulut mengatakan, bahwa kegiatan yang mengambil tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia ini merupakan refleksi sajian kuliner Nusantara dengan konsep lintas daerah dari buku warisan Bung Karno yang dikenal dengan nama Mustikarasa.

“Jadi dalam kegiatan yang dilangsungkan di JCC ini, seluruh peserta dari seluruh Indonesia wajib membuat masakan sesuai dengan resep yang ada di buku Mustikarasa warisan Bung Karno,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, sajian kuliner Nusantara yang ditampilkan pada kegiatan ini, merupakan suatu bentuk merayakan perbedaan dalam kebersamaan yang harmoni untuk Indonesia Raya, sebagai ejawantah dari sikap kepribadian dalam kebudayaan sesuai Trisakti Bung Karno, juga merupakan bagian menggerakkan ekonomi rakyat dengan prinsip berdikari.

Jefrry Polii, Wakil Ketua DPC Manado yang juga mengikuti kegiatan di JCC mengatakan bahwa tim yang mewakili Sulut pada kegiatan di JCC terdiri dari DPC Manado, DPC Minahasa, dan Banteng Muda Indonesia, dibawah koordinasi Ir. Jean Sumilat.

Dari informasi yang didapat, juara pertama dalam ajang Sajian Kuliner Nusantara Mustikarasa adalah Provinsi Jawa Tengah dan juara ketiga adalah Provinsi Kalimantan Timur.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan