oleh

Tahapan Seleksi PNN Manado Bergulir, Kadis Mamangkey Ikut Menjadi Juri

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado melalui Asisten II, Atto R.M. Bulo, S.H., M.M., membuka Seleksi Pemilihan Nyong Nona (PNN) Kota Manado tahun 2022. Selain Asisten II, acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Esther Mamangkey S.E., M.M., dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Jimmy Rotinsulu, S.E., M.Si. Acara ini dilakukan di Ruang Rapat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kota Manado.

Dalam sambutannya, Asisten II menghimbau kepada para peserta untuk semangat dan tidak gugup. Asisten II mengharapkan agar Nyong dan Nona Kota Manado yang terpilih nantinya dapat terpilih menjadi Nyong dan Noni Sulawesi Utara bahkan sampai ke tingkat nasional.

“jangan tegang, santai saja melewati semua tes. Bersainglah yang sehat, juri akan objektif, jangan takut-takut. Kalau tidak yakin, pulang saja. Sekarang kesempatan kalian untuk menampilkan yang terbaik. Saya harap Nyong dan Nona Kota Manado yang terpilih nanti bisa lolos menjadi Nyong dan Noni Provinsi Sulawesi Utara ke tingkat nasional.”

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Melisa Suoth selaku Ketua Ikatan Nyong Nona Kota Manado yaitu agar peserta tidak gugup dan terus mencoba.

“Gapailah cita-citamu setinggi langit jadi kalau belum tahun ini, ikut lagi tahun depan,” ujar Suoth.

Menariknya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Ester Mamangkey ikut menjadi juri dalam tahapan seleksi PNN ini. Terlihat anggun dan berwibawa, Mamangkey melakukan wawancara kepada para peserta PNN saat sesi tes tertulis dan bahasa asing.

Para peserta yang ikut pada seleksi ini berasal dari 11 kecamatan di Kota Manado. Jumlah total pesertanya yaitu 37 orang dengan rincian 17 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Jumlah ini nantinya akan mengerucut menjadi 11 pasang atau 22 orang mewakili kecamatan masing-masing untuk menjalani karantina hingga tampil di Malam Final Pemilihan Nyong Nona Kota Manado tahun 2022.

Adapun nama-nama juri yang dijadwalkan antara lain Melisa South (Ketua Ikatan Nyong Nona Kota Manado), Steven Voges (Akademisi sekaligus penasihat ikatan Nyong Nona Kota Manado), Noval Rompis (Ketua Panitia PNN Kota Manado tahun 2022), Esther Mamangkey, S.E., M.M. (Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado), Runner Up Nyong Kota Manado tahun 2021, dan Nona Kota Manado tahun 2021.

Menurut seksi acara PNN Kota Manado tahun 2022, Ridel Narande, hari ini ada beberapa tes yang harus dilalui oleh para peserta.

“tes yang akan diujikan pada hari ini antara lain tes wawancara sekalian dengan pengukuran tinggi dan berat badan peserta, dan tes pengetahuan umum dan bahasa asing. Untuk tes tertulis dan wawancara, materinya meliputi pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan mengenai pariwisata-pariwisata yang ada di Kota Manado.”

Rangkaian seleksi hari ini dijadwalkan akan dimulai dengan tes wawancara sekalian dengan pengukuran tinggi dan berat badan, dan diakhiri dengan tes tertulis dan bahasa asing.(don/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan