Sukseskan Program AA-RS, PUPR Cepat Selesaikan Pengerjaan Tanggul di Bunaken

Manado, Sumber Berita ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AA-RS) sudah menjawab keluhan masyarakat terkait jalan yang hampir putus dan tanggul yang ambruk di daerah Pangalisan yang saat ini sudah selesai diperbaiki oleh Dinas PUPR Kota Manado.

Kepala Dinas PUPR melalui PPK Paulus Titirloloby mengungkapkan, pengerjaan di Kepulauan Bunaken tersebut meliputi perbaikan jalan, pembuatan tanggul dan pembuatan beton pemecah ombak.

Paulus Titirloloby

“Proyek di Kepulauan Bunaken itu meliputi pembuatan tanggul, jalan, dan pemecah ombak di daerah Pangalisani dan menelan anggaran sebesar Rp.900 juta. Pembuatan jalan ini merupakan aspirasi masyarakat Kepulauan Bunaken, karena akses arah timur kepulauan terputus akibat terjangan ombak dan air yang mengalir dari atas bukit,” tukas Titirloloby saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (22/06/2022).

Diketahui, panjang tanggul yang dikerjakan oleh PUPR Kota Manado adalah sepanjang 76 meter dengan waktu pengerjaan selama 6 minggu ditambah 6 bulan masa waktu pemeliharaan.

“Dalam papa proyek pengerjaan proyek ini diberikan tenggat waktu selama 6 bulan atau 25 minggu. Namun, sudah selesai hanya dalam 6 minggu pengerjaan, dengan memakai tenaga kerja dari kecamatan Bunaken sendiri,” tukas Titirloloby.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *