Jeane Laluyan Tegaskan Jangan Sampai Ada Laporan Pungli Penamatan Sekolah

Headline, Manado, Parlemen470 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kemarin, Rabu (15/06/2022) Walikota Manado Andrei Angouw dan dr.Richard Sualang melalui Sekretaris Daerah Manado, Micler Lakat melantik 69 Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

Sehubungan dengan itu, anggota DPRD Kota Manado dari Komisi 1, Jeane Laluyan mengutarakan agar para kepala sekolah yang dilantik itu bisa menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan visi dan misi dari Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr.Richard Sualang. Sehingga menurutnya, tingkat pendidikan di Kota Manado ini bisa meningkat.

“Tentunya sebagai anggota DPRD Manado dari Komisi 1 yang berhubungan erat dengan pemerintahan, menginginkan tingkat intelektual siswa sekolah dasar di Kota Manado ini meningkat. Selanjutnya, saya ingatkan kepada kepala para sekolah, jangan ada laporan pungli dari masyarakat, jangan sampai para kepsek harus berurusan dengan hukum”, ujar Laluyan yang juga anggota Fraksi dari PDI Perjuangan ini.

Legislator dari dapil Wenang-Wanea ini harus menitik beratkan tentang masalah pungli di sekolah-sekolah. Karena menurutnya, kasus pungli yang dilakukan guru-guru kepada orang tua murid pada saat penamatan sekolah sudah banyak terjadi.

“Apalagi saat ini ada laporan masyarakat tentang pungli pada saat penamatan siswa. Jangan memanfaatan kesempatan dalam kesempitan dengan dalil uang terima kasih ke wali-wali kelas dan menjadi kewajiban dan ditentukan nominalnya,” ujar Laluyan yang terkenal garang saat paripurna ini.

Dia menilai, para guru-guru jangan menjadikan pungli sebagai kebiasan. Karena para guru-guru itu sudah mendapatkan hak mereka dari pemerintah melalui tunjungan dan maupun gaji.

“Namanya uang terima kasih yah terserah mo di kasih berapa, saya rasa orang tua juga tau berterima ksh jika anaknya terdidik dgn baik disekolah. Namun, jangan jadi kewajiban,” tukas Kepala Baguna Kota Manado ini.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *