oleh

Warga Diminta Waspadai Terjadinya Kebakaran

Manado, Sumber Berita ID – Walaupun belum memasuki musim kemarau, namun di Kota Manado ini, selang tahun 2022 sudah mengoleksi puluhan kejadian kebakaran.

Dari catatan Dinas Kebakaran Kota Manado, di tahun 2022 ini sudah terjadi 36 kejadian kebakaran. Yang terakhir, terjadi di kawasan Texas Fried Chiken Kecamatan Wenang.

Menangapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Manado dari Komisi I Jeane Laluyan, menghimbau kepada masyarakat Kota Manado untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan mencegah kebakaran.

“Kami berharap seluruh unsur masyarakat selalu tanggap setiap adanya kebakaran. Agar, dapat kita atasi bersama-sama. Selalu waspada, cek kompor sebelum keluar rumah, selalu matikan semua alat elektronik apabila keluar rumah. Karena semua ini untuk keselamatan kita semua,” tukas Laluyan yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Srikandi moncong putih dari dapil Wenang – Wanea ini menambahkan, pentingnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai penanganan terjadinya kebakaran oleh dinas terkait. Sehingga, kejadian kebakaran bisa di minimalisir.

“Instansi terkait dalam hal ini Dinas Kebakaran Kota Manado harus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan. Sehingga, masyarakat hidup nyaman dan tentram di kota ini,” tukas Laluyan yang terkenal garang saat paripurna ini.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan