BSG Rayakan Anniversary ke-61, Pepah: Kita Fokus Terus pada Sistem Digitalisasi

Ekonomi, Headline, Info, Manado448 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Bank kebanggan masyarakat Sulawesi Utara, Bank SulutGo (BSG) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke -61 di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (06/06/2022).

“Di tahun ke 61 ini BSG semakin berkembang dan berinovasi untuk melayani masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo,” ujar Direktur Utama BSG, Revino Pepah.

Dijelaskan Pepah, BSG mampu menunjukkan citra sebagai perusahaan kebanggaan Sulawesi Utara dan Gorontalo dan siap menjadi pelopor pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 melalui transformasi bisnis digital.

“Mulai tahun ini BSG sudah mencanangkan bahwa digitalisasi merupakan target beberapa tahun ke depan, karena kita menyadari ada perubahan pola bisnis, ada pola bisnis yang berubah sehingga kita akan mulai secara perlahan menuju digitalisasi,” jelasnya.

Usia 61 tahun, menurut Pepah sudah cukup lama untuk ukuran perusahaan ini membuat BSG sudah ditempa oleh beragam tantangan dalam mempertahankan eksistensi. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan antara lain untuk melanjutkan pemenuhan modal inti, memperbaiki kualitas kredit, melakukan transformasi digital dan meningkatkan kompetensi para karyawan.

Digitalisasi untuk pemulihan ekonomi harus diwujudkan, mengingat model bisnis perbankan sudah berubah dari bisnis konvensional menjadi model bisnis digital, sehingga ini menjadi pekerjaan besar yang harus diwujudkan hingga beberapa tahun ke depan.

“Beberapa tahun terakhir ini kita telah melakukan beragam pengembangan produk digital yaitu BSGTouch, QRIS, Samsat Digital dan Kasda Online. Kita akan terus berfokus pada produk digital,” kata Pepah.

“Terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan pegawai yang sudah bekerja profesional, mengabdikan diri dan berdedikasi buat Torang Pe Bank. Kita siap menghadapi tantangan dengan berintegritas. Dirgahayu BSG!,” imbuhnya.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov), Praseno Hadi mengatakan, Bank SulutGo diperhadapkan pada sejumlah tantangan yang harus mampu dilewati dengan profesionalisme dalam pengelolaan maupun kemampuan menggalang dukungan dari segenap pemegang saham dan stakeholders.

“Keterpaduan antara kompetisi di dunia perbankan dan kolaborasi dengan bank lain dalam core bussiness yang sama perlu dikedepankan guna semakin meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Sekprov.

Guna mendukung pemulihan ekonomi di daerah, maka kata Sekprov peran penting BSG dalam menjalankan fungsi intermediasi dalam perekonomian daerah, diharapkan maksimal serta dibarengi tekad untuk pengembangan digitalisasi, dan juga komitmen keberpihakan terhadap UMKM.

“Hambatan-hambatan bagi UMKM untuk memperoleh modal, harus semakin diminimalkan dengan membuka semakin besar akses bagi dunia usaha. Dengan demikian BSG akan semakin menancapkan diri sebagai Torang Pe Bank yang bermakna mampu menanamkan rasa memiliki masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo,” terang Sekprov.

Dia berharap ke depan BSG harus menjadi pemimpin pasar dan pendukung perekonomian daerah. Menjadi bank regional yang tangguh dan berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah secara berkelanjutan.

“Aspek itu sangat realistik untuk dicapai mengingat semua prasyarat yang dibutuhkan agar menjadi terbaik sudah dimiliki oleh BSG,” ucapnya.

Sekprov mengatakan, eksistensi hingga melewati 61 tahun berkarya di tengah masyarakat menunjukan bahwa produk dan aktivitas BSG mendapat penerimaan yang baik.

“Kepada Direksi dan Dewan komisaris, saya mengharapkan mampu mempertahankan kepercayaan nasabah dan stakeholders. Selamat ulang tahun ke 61 Bank SulutGo, tetap menjadi bank terpercaya,” pungkasnya (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *