Pameran Legislatif SulutGo Expo X Tahun 2022 Berlangsung Meriah

Headline, Manado, Parlemen525 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Lembaga Domus Politica bekerja sama dengan Kesbangpolda Provinsi Sulut menggelar pameran Legislatif SulutGo Expo X Tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung di lobby Manado Town Square (Mantos) 3 ini merupakan kegiatan ke-11 dari Legislative SulutGo Expo; sejak dimulai tahun 2011.

Konsep kegiatan ini juga menjadi yang pertama di Indonesia yang dijadwalkan berlangsung empat hari, mulai 31 Mei 2022 sampai 3 Juni 2022.

Menurut Ketua Panitia Yani Kopalit, hampir semua peserta yang diundang hadir dalam kegiatan ini, hanya beberapa daerah saja yang terhalang kehadirannya untuk ikut karena masalah pandemi C19 lalu, sehingga belum dianggarkan.

Kopalit memaparkan maksud dan tujuan kegiatan Legislatif SulutGo Expo ini untuk mempertemukan wakil rakyat dan masyarakat, tapi ini sedikit berbeda dimana semua Peserta hadir disini dan memperlihatkan seluruh program kerja dan agenda kedewanan mereka, dengan tujuan agar dapat diketahui masyarakat.

“Selain menjaga silahturahmi sesama lembaga DPRD dapat mengetahui keunggulan masing masing daerahnya, sehingga boleh saling melakukan studi banding tanpa perlu lagi keluar daerah yang lebih jauh,” ujarnya pada awak media disela acara pembukaan kegiatan ini, Selasa (31/05/22).

Dia juga menjelaskan tujuan lainnya kegiatan ini adalah terciptanya sinergitas antara lembaga Legislatif dengan lembaga eksekutif ( Pemerintah Daerah) agar membuat hubungan kerja yang lebih baik.

“Kami juga ikut mengundang kepala daerah untuk hadir dalam kegiatan ini, dan terlihat ada beberapa kepala daerah yang ikut hadir dalam acara pembukaan ini, “pungkas staf khusus Walikota Manado ini.

Diketahui, kegiatan yang diikuti oleh seluruh lembaga DPRD Tingkat I dan II di Provinsi Sulut dan sebagian Lembaga DPRD Provinsi Gorontalo berlangsung meriah dengan menghadirkan tarian-tarian daerah dari masing-masing kabupaten kota juga ada lomba yang sudah disiapkan oleh penyelenggara acara. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *