PDI Perjuangan Manado Sukses Gelar Festival Kopi Tanah Air

Headline, Info, Manado, Politik483 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Gebrakan kembali dilakukan oleh PDI Perjuangan. Terkini, DPC PDI Perjuangan Kota Manado bersama seluruh annggota dan simpatisan moncong putih se Indonesia kembali memecahkan rekor MURI, setelah sebelumnya memecahkan rekor pada senam SICITA pada beberapa waktu lalu.

Kali ini kegiatan PDI Perjuangan mengambil tema Festival Kopi Tanah Air. Acara ini dilaksanakan serentak di Indonesia dengan melibatkan pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan sayap partai. Ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-49, pada Jumat (27/05/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Manado dr.Richard Sualang didampingi Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey M.Kes, A.Pt, ketua panitia Allen Rantebua, anggota Fraksi PDIP Jeane Laluyan dan ketua APM Steven Rondonuwu.

Dikesempatan itu, PDI Perjuangan Manado turut berkontribusi dalam menyukseskan pemecahan Rekor MURI. Di bawah koordinasi Allen Rantebua selaku ketua panitia, ratusan kader dikerahkan untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

Aaltje Dondokambey yang mewakili Richard Sualang selaku Ketua PDI Perjuangan Manado dalam membuka kegiatan, sangat mengapresiasi sinergitas dan loyalitas para kader di pagelaran ini. “Kucuran keringat kita pada hari ini merupakan bentuk perjuangan, sebagai kader-kader PDI Perjuangan,” tutur Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado itu.

Para petinggi partai moncong putih kota Manado berfoto bersama usai acara Festival Kopi Tanah Air.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa PDI Perjuangan tidak hanya berbicara soal kekuasaan, tapi juga kerakyatan. Terlebih khusus dalam memajukan sektor komoditas pertanian, seperti kopi,” tambah Aaltje yang juga menjabat Bendahara PDI Perjuangan Manado.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi PDI Perjuangan, karena merupakan bagian dari proses menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun 2024.

“Festival Kopi Tanah Air di tahun 2022, juga menjadi bentuk perjuangan kita untuk terus bergerak menyambut tahun 2024. Saya yakin kita semua pasti akan memenangkannya jika terus bersama-sama,” tandas Aaltje.

Kegiatan PDI Perjuangan Manado di TKB dihiasi dengan dekorasi panggung yang apik, lengkap dengan penampilan para talentnya. Terdapat juga sepuluh kedai kopi yang disediakan dan dioperasikan pengurus PAC, yang bekerja sama dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang mengatakan, acara yang digagas dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke – 49 ini bertujuan untuk mengangkat lagi para pelaku UMKM yang terdampak akibat pandemik covid 19.

 

“Kita menyasar para pelaku UMKM. Makanya, Pemecahan Rekor MURI ditandai dengan penyeduhan kopi serentak oleh seluruh kader PDI Perjuangan se Indonesia. Ini dipimpin secara virtual oleh Puan Maharani selaku Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan DPP PDI Perjuangan; yang juga menjabat Ketua DPR RI,” kata Sualang.

Usai kegiatan, PDI Perjuangan Manado menyisipkan waktu untuk memberikan piagam penghargaan, kepada seluruh kedai kopi dan barista yang berkontribusi besar dalam kegiatan.

Festival Kopi Tanah Air di Manado dihadiri langsung Ketua PDI Perjuangan Manado, Richard Sualang, para Ketua PAC PDI Perjuangan, jajaran pengurus PDI Perjuangan Manado; pengurus PDI Perjuangan Sulut; pengurus sayap partai PDI Perjuangan Manado dan Sulut; Fraksi PDI Perjuangan DPRD Manado; Plt. Dirut PD Pasar Manado, Lucky Senduk; Sekretaris TP-PKK Manado, Merry Mawardi, dan dari unsur lainnya.

Hadir juga Rio Dondokambey dan Natanael Pepah, yang keduanya merupakan kader milenial PDI Perjuangan dengan segudang pencapaian dalam dunia organisasi.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *