oleh

Akademisi Unsrat Apresiasi Pendidikan Kader PDI Perjuangan

Tondano, Sumber Berita ID – PDI Perjuangan Sulawesi Utara kembali melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Pratama. Kegiatan dilaksanakan serentak oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon pada Kamis (19/05) sampai dengan Jumat (20/05).

Dalam acara pembukaan, DR. Robby Dondokambey mewakili DPC penyelenggara menyampaikan laporan bahwa kegiatan Gelombang Pertama ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari unsur struktur Partai, anggota DPRD, serta Badan dan Sayap Partai. Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti dengan penugasan lapangan selama beberapa bulan.

Kegiatan dibuka oleh Drs. Steven O. E. Kandouw selaku Wakil Ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu.

Drs. Steven Kandouw mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan DPC Minahasa dan Tomohon.

“Kita targetkan mencetak ribuan kader yang bersertifikasi Pratama, yang nantinya mengerti ideologi perjuangan Partai dan handal dalam mengelola organisasi,” ungkapnya.

Partai kita adalah partai yang inklusif yang terbuka untuk umum, tetapi harus melalui tahapan pengkaderan.

“Kedepan, salah satu syarat rekrutmen dalam 3 pilar partai baik di struktur, eksekutif, dan legislatif akan diprioritaskan yang telah bersertifikasi kader,” tambahnya.

Para peserta selanjutnya mendapatkan materi kelas dari Sekretaris DPD Partai Franky D. Wongkar, Badiklatda Sulut, Badiklat Pusat, Kuliah Umum dari Ketua DPP Bapak DR. Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPD Vonny Paat, dan materi dari unsur eksternal partai.

DR. Ferry Liando, salah satu pemateri eksternal dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan Partai Politik ada 3 yaitu menyusun platform/arah kebijakan politik, mempersiapkan aktor-aktor untuk ikut dalam kontestasi politik, serta memenangkan kontestasi politik melalui aktor-aktor yang dipersiapkan untuk memperjuangkan platform politik partai menjadi suatu kebijakan publik.

Karena itu DR. Ferry Liando memberikan apresiasinya pada PDI Perjuangan.

“Kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan seperti ini sudah benar, karena dalam proses rekrutmen kontestasi politik nantinya tidak asal tunjuk-tunjuk, para anggota dan kadernya sudah dibekali dan dipersiapkan dalam suatu proses pembekalan atau pengkaderan seperti ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DR. Royke O.Roring selaku Wakil Ketua DPD Partai yang juga adalah Bupati Minahasa, serta Glady Kandouw selaku Bendahara DPC yang juga Ketua DPRD Minahasa.(don/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan