oleh

Jean Sumilat Apresiasi Pemerintah Minimalisir Banjir di Jalan Stadion Klabat

Manado, Sumber Berita ID – Kota Manado saat ini dalam kondisi berbenah. Dibawah Pemerintahan Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS), Kota Manado sekarang ini terjadi pembangunan dimana-mana, termasuk di seputaran Stadion Klabat Kelurahan Ranotana, Kecamatan Sario.

Pemerintah Kota Manado melalui Dinas PUPR Kota Manado sedang melakukan pengerjaan jalan dan drainase di daerah itu. Hal tersebut tentunya bertujuan agar banjir dan genangan air tidak lagi terjadi.

“Pemerintah Kota Manado di bawah arahan Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang sedang intens membangun Kota Manado ini. Banyak hal yang harus dibenahi, termasuk di seputaran Stadion Klabat Ranotana yang dikenal daerah langganan banjir apabila hujan lebat,” kata anggota DPRD Manado Ir. Jean Sumilat, pada Sabtu (14/05/2022).

Tambah Sumilat yang juga anggota Komisi III yang membidangi pembangunan ini, tujuan dari pengaspalan jalan dan pembuatan drainase di Stadion Klabat bertujuan untuk meminimalisir terjadinya banjir di daerah itu.

“Air kiriman dari Winangun pada dahulunya menumpuk di stadion Klabat ini, hingga apabila hujan lebat otomatis banjir dan merusak aspal jalan. Sekarang ini, AA-RS melakukan terobosan dengan meminimalisir air kiriman dari Winangun itu dengan mengirimkannya ke arah sungai Sario dan ke anak sungai arah melalui Bethesda. Kita bisa lihat saat ini, di daerah itu sudah tidak lagi banjir walaupun hujan deras,” tukas Srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Sario – Malalayang ini.

Sumilat mengharapkan peran serta masyarakat sekitar Stadion Klabat ini agar pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk mensukseskan visi misi dari AA-RS. Sehingga, Kota Manado bisa maju dan berkembang dan sesuai harapan semua warga Kota Manado,” tukas Sumilat.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed