oleh

Jalan Stadion Klabat Segera di Hotmix, Kadis PU Minta Maaf atas Ketidaknyamanannya

Manado, Sumber Berita ID – Kota Manado saat ini dalam kondisi berbenah. Dibawah Pemerintahan Andrei Angouw dan dr.Richard Sualang, Kota Manado sekarang ini terjadi pembangunan dimana-mana.

Terlebih di kawasan Stadion Klabat. Saat ini pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado sedang melakukan pengerjaan saluran air (drainase) dan melakukan rekonstruksi jalan.

Terkait hal tersebut, sejumlah kalangan menilai proses pengerjaan jalan di Stadion Klabat itu terkesan lama dan tidak sesuai anggaran.

Namun, Kepala Dinas PU Kota Manado, Johnny Suwu menampik hal tersebut. Menurut Suwu, pengerjaan di Stadion Klabat masih sesuai rencana yang telah ditetapkan.

“Kami informasikan, paket pekerjaan rekonstruksi jalan hotmix jalan stadion utara dan selatan pada bulan Februari, bahwa pekerjaan tersebut adalah item pekerjaan struktur jalan (LPA kelas A) sebelum dilapisi dengan aspal hotmix (AC-WC). Dan rencananya, pada minggu berjalan nanti akan dilakukan proses pengerjaan pengaspalan. Pekerjaan masih sesuai rencana yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya warga Kota Manado yang melintasi Stadion Klabat,” kata Suwu pada Sabtu (14/05/2022).

Pengerjaan drainase di depan Stadion Klabat.

Lanjut Suwu, paket pengerjaan di Stadion Klabat terbagi dalam dua paket pekerjaan, yaitu pengaspalan struktur jalan dan rehab saluran air.

“Terdapat 2 pekerjaan utama dalam kontrak paket pekerjaan ini yaitu, pekerjaan aspal struktur jalan dan rekonstruksi saluran air. Untuk pengaspalan di depan stadion belum di laksanakan karena menunggu pengerjaan saluran air selesai terlebih dulu. Karena mengingat, jalur tersebut masih akan dilewati oleh alat-alat berat pada pengerjaan drainase depan stadion ke arah jalan Sam Ratulangi,” kata Suwu.

Suwu meminta kesabaran masyarakat Kota Manado agar pekerjaan bisa selesai dengan hasil maksimal dan sesuai harapan.

“Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Manado akan terus bekerja keras menjaga agar pekerjaan ini bisa selesai dengan berkualitas, sehingga hasilnya dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat kota Manado. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungannya agar pekerjaan bisa sesuai harapan semua warga Kota Manado,” tutupnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed