oleh

Pemkot Manado Fokus Percepat Pengentasan Stunting Kepada Masyarakat

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota (pemkot) Manado akan mempercepat program pengentasan stunting (gagal tumbuh) di kota tinutuan ini. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang dalam acara Talkshow ” Tabea Manado” dengan tema Sarina: Kewajiban Wanita Dalam Pembangunan, kamis (21/04/22), bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado.

Sualang juga menjelaskan, Pemerintah akan menitik beratkan program mulai dari proses kehamilan sampai melahirkan dalam keadaan sehat. Dalam hal ini, pemerintah lewat BKKBN akan memfasilitasi lewat program keluarga sejahtera dan sehat. “Melaksanakan berbagai program yang akan terintegrasi dengan SKPD terkait. Seperti, Dinas Kesehatan lewat kegiatan Puskesmas Pembantu, pemeriksaan maternal ibu hamil, advokasi pada perempuan yang mengalami kekerasan. Ini semua merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah pada masyarakat,” tutur Wakil Walikota Manado pilihan rakyat Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, menghadirkan juga sejumlah Narasumber, seperti : Praktisi Hukum Sofyan Jimmy Yosadi, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan INNS Astrid Kumentas, psikolog Hana Monareh, Hein Oekstra Inspire Indonesia dan moderator Felix Palenewen. Pesertanya terdiri dari sejumlah kepala SKPD terkait dan undangan.

Talkshow ini digagas oleh Staf khusus Walikota Manado dan Aliansi Pers Manado (APM). (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed