oleh

APM Bersedekah Di Bulan Suci Ramadhan Bersama Anak Yatim Piatu

Manado, Sumber Berita ID – Memasuki minggu kedua di bulan suci Ramadhan, Aliansi Pers Manado (APM) mengadakan buka puasa bersama Anak Yatim Piatu  mengambil lokasi di Rumah Dinas (Rudis) Wakil Walikota Manado diJalan Pumorow Teling Atas pada Rabu (13/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota dr.Richard Sualang, mengatakan apa yang di lakukan teman-teman APM berbagi kasih di bulan puasa dengan anak-anak yatim piatu sangatlah baik dan perlu di contohi.

” Saya atas nama Pemerintah Kota Manado memberi apresiasi kepada teman-teman APM, selain bukan cuma jago beking berita  tetapi kepekaan sosial juga di kedepankan untuk itu saya salut,” ujar Wawali Sualang.

Sebelum berbuka puasa Kegiatan ini diisi dengan siraman rohani  oleh K.H Abdul Wahab Abdul Gafur LC, Dalam ceramahnya Kyai mengatakan apa yang dilakukan APM sudahlah tepat apa lagi saat ini adalah bulan suci ramadhan yang di kenal sebagai bulan terbaik di antara 1000 bulan, selain perbanyak ibadah perbanyak pula berbuat baik antar sesama untuk mendapatkan ridho Allah.

Ditempat yang sama Ketua APM Steven Rondonuwu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama Anak yatim merupakan salah satu agenda program APM di mana pada bulan desember  lalu Pengurus dan Anggota APM yang beragama kristen telah sukses mengadakan Kegiatan ibadah Natal bersama.

“Kegiatan buka puasa  ini merupakan  salah satu agenda APM dengan tujuan  mempererat silaturahmi antara sesama pengurus dan anggota APM. kali ini APM ingin bersedekah di bulan ramadhan bersama anak yatim piatu,” ujar Teba yang juga staf khusus bidang Media Pemkot Manado.

Disisi lain Ketua Panitia Yudi Bastian menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Kota Manado terutama kepada Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang telah memberikan fasilitas tempat di Rumah Dinas Pumorow, untuk penceramah HK. Abdul Wahab Abdul Gafur,  Untuk Para Donatur dan Sponsor yang telah mensuport kegiatan ini ada Bank Sulut Go (BSG) Pegadaian Kanwil V Manado, Alfa Midi, Indo Mart,Telkomsel, Aksi Cepat Tanggap (ACP) Sulut dan IP1 Manado, Ibu-ibu IWSS dan   Mc kondang dr.Neni  Tubagus, kalam illahi Ustadz Riston Igisani, serta pengisi acara lainnya menjadikan acaranya sarat nuansa islami.

” Terimakasih buat semua yang telah mendukung kegiatan buka puasa ini”, Pungkas Yudi Bastian .

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan M.Sofian, Ketua PHBI Manado Hilman Idrus, Dir Ops PD.Pasar Manado Irving Biki, serta para pejabat Pemkot Manado, Staf Khusus dan Staf Ahli, FKUB. BKSUA,FPK Kota Manado dan  Para perwakilan anak-anak Panti Asuhan  yang ada di Kota Manado. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed