oleh

Tegas, Ciri Khas Jeane Laluyan Pimpin Rapat LKPJ

Manado, Sumber Berita ID – Ketua Panitia Khusus (pansus) Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Manado tahun 2021, Jeane Laluyan membuat terobosan. Pasalnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, konsisten dan tegas dalam memimpin rapat Pansus LKPJ DPRD Kota Manado bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Manado.

Sejumlah SKPD memenuhi undangan DPRD Manado untuk membahas realisasi anggaran selama tahun 2021.

Jeane Laluyan sebagai ketua Pansus LKPJ begitu konsisten dan tegas dalam memimpin rapat. Beberapa kali interupsi dalam pembahasan di hadapi Laluyan, namun tetap dia memegang teguh komitmen pimpinan pansus yang diembankan padanya.

Namun begitu, Jeane. Laluyan, tetap mampu mengatur jalannya ritme pembahasan LKPJ bersama SKPD.

kegiatan pembahasan LKPJ antara Pansus dan SKPD berjalan normal dan lancar sesuai dengan harapan Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr.Richard Sualang. Terlebih, masyarakat Kota Manado. Karena Ketua Pansus LKPJ Jeane Laluyan mampu mengatur arus lalu lintas antara Pansus DPRD dan pihak SKPD.

Jeane Laluyan sebagai Ketua Pansus LKPJ tidak tanggung-tanggung tegas terhadap anggota Pansus yang mengritisi SKPD di luar alur pembahasan. Meski ada satu dua anggota Pansus yang sempat kecewa karena masih ingin bicara, namun srikandi cantik pemberani PDIP ini dengan tegas menghentikan pembicaraan anggota Pansus yang dinilai berbelit-belit terhadap SKPD.

“Ketua saya masih mau bicara, pembahasan untuk SKPD ini belum selesai” ujar salah satu anggota Pansus LKPJ. Namun begitu, interupsi dari anggota Pansus tak dihiraukan legislator dari Dapil Wenang-Wanea ini, sambil memberikan kesempatan kepada anggota Pansus lainnya untuk berbicara dalam rapat pembahasan.

Ketegasan Laluyan dalam memimpin pembahasan LKPJ Walikota Manado sangat disegani kalangan anggota Pansus bahkan terlebih Kepala SKPD bersama jajaran yang datang dam agenda tersebut. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed