Herwyn Malonda Dilantik Presiden Jokowi, SBAN Liow Ucapkan Selamat

Headline, Manado397 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Presiden RI, Ir. Joko Widodo melantik salah satu putra terbaik Sulut Dr. Herwyn J.H Malonda, SH,M.Pd sebagai Pimpinan Bawaslu RI, pada Selasa (12/04/2022). Dengan demikian, Malonda menyusul Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP berkiprah di pusat.

Senator Stefanus Liow dan Herwyn Malonda adalah dua figur yang pernah menjadi ‘tandem’ sebagai Ketua dan Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018.

Meski dalam rapat konsultasi pemilihan komisi di Tompaso Baru awal tahun 2014 lalu, keduanya sempat ‘bertarung’ sebagai calon ketua, tetapi pada akhirnya dalam periode kepelayanan 2014-2018, Liow dan Malonda bersama jajaran, termasuk didalamnya Pnt Ir Maurits Mantiri (kini Ketua Komisi P/KB SG Periode 2022-2027) menjadi ‘partner’ sejati dan kolektif kolegeal yang benar-benar mengedepankan ke pelayanan gereja.

“Dimasa kepelayanan yang mengedepankan tekad dan komitmen memperkokoh jati diri, integriras dan citra gereja, disertai berinovasi dengan program-program strategis dan kontesktual di semua aras pelayanan,” ujar Liow.

Memberdayakan dan mendayagunakan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki termasuk menjalin sinergitas kemitraan dengan pemerintah, kepolisian dan stakholder lainnya.

“Pelayanan ibadah, pemberdayaan ekonomi jemaat, bakti sosial (bedah rumah), kelestarian lingkungan hidup menjadi program unggulan, selain pengembangan talenta dan potensi dibidang seni dan olahraga, penyuluhan hukum, pendidikan politik,” tambahnya.

Bahkan gagasan sejak awal semenjak Stefanus Liow masih sebagai Sekretaris Komisi P/KB SG Periode 2005-2010 dan 2010-2014 akan pembentukan Panji, akhirnya terjawab dalam periode pelayanan 2014-2018 dimasa kepemimpinan Liow dan Malonda bersama jajarannya.

Ditempat terpisah sejumlah personil Komisi P/KB SG Periode 2014-2018 seperti ketika itu Asisten Bendahara Pnt Ir Joppi Lengkong dan Wakil Sekretaris Pnt Dr Hermanus Bawuoh mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan atas perkenan Tuhan dan kepecayaan sehingga sahabat mereka Herwyn Malonda menjadi Pimpinan Bawaslu RI.

“Ini tidak lepas dari buah-buah kerja pelayanan yang tulus dan independen melayani tanpa perbedaan status sosial, etnis apalagi warna warni politik,” tegas Pnt Brian Janny Waleleng, SH Panglima Panji Yosua Periode 2014-2018. Senator Stefanus Liow yang kini menjabat Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Dr. Herwyn J.H Malonda, SH,M.Pd sebagai Pimpinan Bawaslu RI Periode 2022-2027. Tuhan Yesus memberkati.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *