oleh

Hadiri Launching Rumah Restorative Justice di Sario, Walikota Ungkap Makna Si tou Timou Tumou Tou

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw berkunjung ke Kantor Camat Sario, pada Selasa (12/04/2022) pagi. Kehadiran Walikota disini untuk acara Launching Rumah Restorative Justice pada Kejaksaan Negeri Manado.

Pengadaan rumah restorative justice ini dalam rangka mendorong masyarakat agar dapat mengedepankan penyelesaian masalah secara damai dengan musyawarah mufakat hingga mencapai keadilan secara kekeluargaan dengan Peraturan Jaksa Agung R.I Nomor 15 tahun 2020 tentang Penghentian Penuntutan berdasarkan Keadilan Restoratif.

Pencanangan ini dilaksanakan di Kelurahan Sario Kecamatan Sario sebagai rumah restorative justice “Wale Adhyaksa”.

Setelah acara pembukaan Walikota menyampaikan sambutan mewakili undangan. Walikota menyinggung soal nilai-nilai luar yang akan mempengaruhi kehidupan sosial kita sebagai masyarakat.

Walikota menjelaskan soal falsafah “Si Tou Timou Tumou Tou” yang ada di logo Kota Manado, dimana manusia lahir untuk memanusiakan orang lain.

Selesai sambutan Walikota dilanjutkan dengan sambutan Kajati Sulut sekaligus peresmian Rumah restorative Justice secara simbolis untuk Kejaksaan Negeri Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Kabupaten Talaud.

Selesai acara peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti rumah restorative justice untuk Kota Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Kabupaten Talaud oleh Kejati Sulut.

Hadir Dalam kegiatan ini selain Kajati, juga Wakajati Sulut, Ketua DPPRD Kota Manado Dra. Altje Dondokambey M. Kes, Apt, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Kapolres Manado, Dandim Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Asisten I Pemerintah Kota Heri Saptono, Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari, Ketua FKDM Kota Manado Bryan Waleleng, Camat Sario, para Lurah serta undangan lainnya.

Hadir juga secara virtual Bupati Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kabupaten Talaud, para Kajari serta jajaran Forkopimda. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed