oleh

Hasil Kunjungan Walikota di Rusunawa: Anggaran Renovasi akan Ditambah

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw melakukan kunjungan di gedung Rusunawa Tingkulu, pada Jumat (08/04/2022). Kunjungannya kali ini untuk melihat secara detail kondisi bangunan Rusunawa yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea.

Beberapa hal ditemukan oleh walikota terkait pembenahan gedung. Diantaranya mengenai sanitasi, instalasi air dan kondisi badan gedung.

Menurut Walikota Angouw, kondisi Rusunawa Tingkulu sangat memprihatinkan, sehingga menurut Walikota bangunan rusun perlu untuk di renovasi.

“Kondisi rusun kami lihat sangat memprihatinkan, perlu dilakukan renovasi, pemkot akan lihat itu,” tukas Walikota

Diketahui, anggaran untuk renovasi Rusunawa Tingkulu sudah tertata sebesar Rp. 500 juta. Namun, setelah melihat secara detail kondisi rusunawa, Walikota Angouw menilai anggaran sebesar itu tidaklah cukup.

“Mo tambah anggaran, tertata di tahun ini sebesar Rp.500 juta tidaklah cukup, karena kondisinya cukup parah,” tutur walikota.

Dari penelusuran media ini, Walikota Angouw sempat menaiki tangga yang terjal di bangunan rusunawa ke lantai 9 untuk melihat kebocoran di tempat penampungan air rusunawa.

“Ini (tong) harus diganti, nanti anggarkan,” seloroh walikota kepada Plt Kepala Dinas Perkim, Pieter Eman saat berada di lantai teratas bangunan itu.

Diketahui, Walikota dalam turlapnya kali ini juga mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Kota Manado.

Turut mendampingi Walikota Angouw dalam kunjungan itu adalah Asisten II, Atto Bulo, Plt Kadis Perkim Pieter Eman, Kepala UPTD Rusunawa Joy Imbar, Camat Wanea Deasy Kalalo, Para Lurah, dan Kepala Lingkungan.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed