Hasil Diagnosa Saluran Air di SPN: Pemerintah Akan Buat Bendungan

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado mengunjungi Kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, pada Kamis (07/04/2022) siang.

Kunjungan lapangan Walikota di Kompleks SPN Polda Sulut yang berada di Karombasan Manado ini dalam rangka diagnosa saluran air. Seperti diketahui bahwa saluan air dari Winangun, jalur jalan raya Tomohon Manado melewati bagian belakang Kantor SPN, bahkan dilokasi ini sering terjadi genangan apabila hujan cukup lama.

Walikota didampingi Tim Teknis Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I, Kadis PUPR Kota Manado, Johny Suwu dan Tim serta Lurah Karombasan Utara ketika melakukan peninjauan lokasi. Terdapat beberapa petugas Polisi dari Pihak SPN Polda Sulut yang juga ikut bersama-sama tim melihat kondisi saluran air di kompleks ini.

Dari hasil diagnosa dan pantauan lapangan terlihat ada yang harus dibenahi sebab ada saluran air yang tersumbat, bahkan sering menggenangi beberapa bangunan bagian belakang kompkeks SPN Polda Sulut.

“Rencananya di lokasi ini akan dilakukan perbaikan saluran air serta kemungkinan pembuatan embung atau semacam bendungan penampung air,” ucap Walikota.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *