oleh

Makedonia Utara Singkirkan Italia, Berikut Fakta Menariknya

Sumber Berita ID – Secara mengejutkan, tim nasional Makedonia Utara menyingkirkan juara bertahan Italia di babak play-off kualifikasi piala dunia 2022, pada Jumat (25/03) subuh tadi.

Mendominasi permainan, Gli Azzurri akhirnya kalah 0-1 akibat gol Aleksandar Trajkovski di masa injury time, tepatnya menit ke 91+.

Sejauh ini, mereka belum pernah tampil di turnamen tersebut sejak memperoleh kemerdakaan dari Yugoslavia pada 1991.

Italia harus tersingkir kedua kalinya secara beruntun di babak Kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka tersingkir di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berikut fakta menarik tentang Italia dan Makedonia Utara.

Ini merupakan kali kedua Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia secara beruntun, setelah 2018. Dua kegagalan beruntun itu baru pertama kali mereka alami. Sebelumnya mereka juga pernah tak lolos pada 1958.

Kegagalan ini sangat mengejutkan. Mereka adalah juara Euro edisi terbaru (2020). Azzurri juga pernah empat kali menjuarai Piala Dunia.

Aleksandar Trajkovski, 29 tahun, juga mencetak gol saat Makedonia Utara bermain imbang 1-1 dengan Italia di babak kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017. Pemain klub Al Fayha (Arab Saudi) ini sudah mencetak 20 gal dalam kariernya di timnas.

Domenico Berardi, dari Italia, menjadi pemain paling banyak melakukan percobaan tembakan ke gawang lawan (8), namun hanya 2 dari usaha pemain Palermo ini yang tepat sasaran.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed