oleh

RUPS BSG Sepakati Sejumlah Point Utama, Salah Satunya Wajib Penuhi Modal Inti

Manado, Sumber Berita ID – PT Bank SulutGo (BSG) sukses melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (RUPS-LB) di St. Regis Nusa Dua, Bali, pada Senin (07/03/2022) lalu.

RUPS tersebut menghasilkan kesepakatan 4 point utama . Pertama, laporan keuangan BSG (audited) tahun 2021 telah diterima dan disetujui oleh seluruh pemegang saham, di dalam laporan tersebut tertuang pembagian dividen kepada pemegang saham dan insentif kinerja pegawai.

Kedua, seluruh setoran tambahan modal dari para pemegang saham sepanjang tahun 2021 hingga triwulan I 2022 yang berjumlah Rp. 60.240.000.000, telah disetujui sebagai setoran saham dan secara efektif telah berlaku.

Ketiga, BSG wajib memenuhi peraturan OJK tentang modal inti Rp 3 triliun di tahun 2024 agar dapat terus beroperasi sebagai Bank Umum. Per 31 Desember 2021 modal inti BSG adalah sebesar Rp 1.024 triliun dan pemegang saham telah menyetujui untuk menyanggupi rencana pemenuhan modal inti sebesar Rp 3 triliun hingga tahun 2024.

Keempat, pemegang saham setuju untuk peningkatan manfaat pensiun bagi para pensiunan BSG.

Beberapa kesepakatan lain yang dihasilkan diantaranya terkait penetapan Dana Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berkelanjutan BSG, serta pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk kantor akuntan publik yang akan melakukan audit laporan keuangan perseroan tahun buku 2022. “Semua agenda rapat yang direncanakan disetujui oleh para pemegang saham sebagai peserta rapat,” ujar Dirut BSG Revino Pepah melalui Pemimpin Divisi Corporate Secretary, Linda Moniaga yang didampingi Pimdept Public Relation BSG, Heince Rumende, Senin (14/03/2022).

Dikatakan Pimdiv Linda, pemegang saham yang dimaksud adalah Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Gubernur Gorontalo Hj Rusli Habibie, Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara dan Gorontalo, perwakilan PT. Mega Corpora dan Kopkar BSG.

“Rapat berjalan dengan lancar dan para pemegang saham menyetujui untuk menyanggupi rencana pemenuhan modal inti,” tandas Pimdiv Linda.

RUPS Tahunan tersebut, Direktur Utama BSG, Revino Pepah melaporkan kinerja keuangan sepanjang tahun 2021 serta laporan pertanggung jawaban pengurus kepada Forum Rapat yang dipimpin oleh Komisaris Utama BSG, Edwin Silangen dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku Pemegang Saham Pengendali.

“BSG mendapatkan apresiasi dari seluruh pemegang saham atas kinerja positif sepanjang tahun 2021 di tengah masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” pungkas Pimdiv Linda. (*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed