oleh

Pemerintah Tikala Ares Minta Kepada Warga Untuk Selalu Waspada

Manado, Sumber Berita ID – Akhir-akhir ini, Kota Manado dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi. Sehingga, sejumlah daerah mengalami tanah longsor bahkan banjir. Salah satunya terjadi di Kelurahan Tikala Ares Lingkungan II. Kejadian ini langsung direspon pemerintah dengan membawa bantuan, Selasa (01/03/2022).

Lurah Tikala Ares Regina Sondakh SSTP menuturkan, bantuan yang dibawa dan diberikan kepada warga yang terkena musibah tanah longsor bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Manado dan didampingi pula pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

“Instansi terkait langsung mendatangi rumah terdampak tersebut dan bersama-sama menyalurkan bantuan sembako,” kata Sondakh, Rabu (02/02/2022).

Lanjutnya, pemerintah sendiri terus berupaya mengingatkan ke warga termasuk di Kelurahan Tikala Ares, agar tetap waspada dalam situasi cuaca yang menentu. Apalagi terdapat beberapa lokasi tinggal masyarakat berada di dataran tinggi atau di bawah lereng.

Lurah Tikala Ares Regina Sondakh SSTP.

“Kami minta kepada masyarakat Tikala Ares agar selalu waspada dengan kondisi alam saat ini. Diharapkan, agar selalu menjauhi lokasi rawan longsor dan banjir” pungkasnya.

Diketahui, lokasi tanah longsor terjadi juga di beberapa titik di Kecamatan Tikala dan oleh pemerintah sudah memberikan respon cepat menanggulangi. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan