oleh

AA-RS Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang (RS) beserta ketua TP PKK Kota Manado, Irene G. Angouw – Pinontoan menghadiri Peringatan  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di ruang serbaguna Pemerintah Kota Manado, pada Senin (28/02/2022).

Dalam acara ini Walikota Manado Mengukuhkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado. Pada acara ini,  Walikota dan Wakil Walikota Manado juga menyerahkan bantuan bagi rumah Ibadah dan penyerahan santunan jaminan kematian bagi pekerja sosial keagamaan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh ketua panitia dr Nenny A Tubagus.

Dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Walikota Manado Andrei Angouw serta Wakil Walikota Richard Sualang yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan Isra’ Miraj di kantor Pemerintah Kota Manado.
Acara ini digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan melalui periksaan Swab Antigen.
Adapun penyampaian Hikmah isra Mi’raj disampaikan oleh Ustad Rizal Kazim SIP M.SI.

Ia mengajak seluruh masyarakat menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat islam dalam menjalani segala aktifitas kehidupan sehari-hari.
“Kisah Nabi Muhammad SAW menempuh perjalanan yang sangat spiritual agar dimaknai sebagai sesuatu yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan Walikota Manado tentang pengukuhan Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) terpilih oleh Kepala Bagian Kesra Pemkot Manado Otniel Tewal.

Dan dilajutkan dengan pengukuhan ketua umum PHBI Hilman Idrus oleh Walikota Manado Andrei Angouw sekaligus penyerahan surat keputusan dan penyerahan petaka oleh Walikota kepada ketua umum PHBI terpilih.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan, mewakili Pemerintah dan masyarakat kota manado menyampaikan selamat merayakan Isra Miraj untuk semua umat muslim yang merayakan.

“Selamat merayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dan juga selamat untuk Ketua Umum PHBI yang terpilih. Kepengurusan PHBI sesuai dengan amanat pancasila, tentunya kami berharap kepengurusan yang baru bisa lebih baik dari sebelumnya. Saya juga berharap besar di maknai semangatnya, dengan memaknai perayaan hari besar islam umat semua bisa menjadi contoh,” ujar Andrei Angouw.

Sambutan terakhir mewakili Gubernur Sulawesi Utara dibawakan oleh Kepala Biro Perekonomian Lukman Lapadengan SE MSi.

“Saya mengajak ketua PHBI Sulut dan PHBI Manado untuk bersama mendukung program pemerintah dan memberikan hal yang baik dan positif bagi bangsa. Kiranya momen ini akan memotivasi kita untuk bangkit dari pandemi covid 19,” tukasnya.

Turut hadir pada acara Isra Mi’raj kali ini, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Karo Perekonomian Setda Pemerintah Sulut, Lukman Lapadengan, Forkopimda Kota Manado, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Anggota DPRD Kota Manado, pimpinan ormas keagamaan dan tokoh Muslim Kota Manado.(don/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed