oleh

Disuarakan Sejak 2016, Akhirnya Kecamatan Singkil Miliki SMP Negeri

Manado, Sumber Berita ID – Setelah menanti dengan cukup lama, akhirnya di Kecamatan Singkil sudah ada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Manado di Kecamatan Singkil direncanakan akan beroperasi pada Tahun Ajaran Baru 2022.

Anggota DPRD Kota Manado Dapil Singkil-Mapanget, Ronny Jonas Makawata menjadi orang yang selalu menyuarakan keberadaan SMP Negeri di Kecamatan Singkil.

“Sejak saya di dewan pada tahun 2016, saya telah menyuarakan ini kepada pemerintah pada waktu itu. Dan nanti saat ini, di era kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang akhirnya bisa mewujudkan impian masyarakat Singkil,” kata RoMa sapaan akrabnya, pada Jumat (25/02/2022).

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Singkil ini menambahkan, di Kecamatan Singkil memang sangat membutuhkan keberadaan SMP Negeri, karena siswa terhalang dengan aturan sonasi.

“Tentunya ini menjadi harapan dari masyarakat Kecamatan Singkil dan sekitarnya, karena kerinduan ini sudah begitu lama disuarakan. Karena, ketika tahun ajaran baru, para orang tua yang anaknya akan masuk ke tingkat SMP, terkendala dengan batas sonasi. Sehingga, kehadiran SMP Negeri Singkil sudah sangat dibutuhkan,” tukasnya.

Ketua Komisi III DPRD Manado ini pun mengucapakan rasa terimakasihnya kepada Pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang yang telah merealisasikan aspirasi dari masyarakat Singkil.

“Atas nama masyarakat Singkil dan sekitarnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Andrei Angouw dan Bapak Wakil Walikota dr Richard Sualang, karena telah mewujudkan impian masyarakat Singkil yang sudah sekian lama merindukan adanya SMP Negeri,” tukasnya.

SMPN 16 Manado nantinya akan menggunakan gedung eks kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan, di Kelurahan Singkil Dua.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed