oleh

Terobosan Kinerja Pemerintahan AARS Tuai Pujian dari Politisi PAN

Manado, Sumber Berita ID – Masyarakat Kota Manado tidak was-was lagi, dikala terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi. Sejumlah titik-titik genangan air yang dahulu menjadi langganan banjir kini sudah teratasi.

Banyak kalangan menilai, Walikota Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) sudah bekerja dengan baik. Begitupun dengan anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau. Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai, kinerja yang ditunjukkan oleh AARS sekarang ini sangat berpihak kepada masyarakat.

Anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau.

“Banjir di sebagian besar di Kota Manado sudah teratasi. Contohnya di depan Gereja Pantekosta Tikala sampai di SPBU, dahulu hujan sejam saja air sudah sampai lutut orang dewasa. Sekarang, sudah tidak lagi. Ini mengindikasikan, kinerja pemerintahan AARS jelas berpihak kepada masyarakat,” tukas anggota Komisi III, yang konsen di bidang pembangunan ini, pada Minggu (20/02/2022).

Anggota dewan yang selalu aktif di lapangan ini menilai, terobosan dari pemerintahan AARS untuk mengatasi masalah banjir dengan melakukan pengerukan saluran air, dirasa sudah tepat.

“Sekitar 50 ribu kubik material yang ada di saluran air, diangkat. Sedimen itu mengakibatkan pendangkalan saluran air. Sehingga kami merasa, normalisasi saluran air itu sudah sangat tepat dilakukan pemerintah sekarang ini,” ujar Datau.

Datau mencontohkan, normalisasi muara sungai yang berada di Kuala Jengki. Menurut Datau, hal tersebut sangat tepat dilakukan untuk mencegah banjir.

“Normalisasi Muara Sungai Kuala Jengki, nanti pada zaman pemerintah AARS baru bisa dilakukan. Terobosan yang brilian, membawa kenyamanan masyarakat khususnya di dekat DAS Tondano,” tutupnya. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed