oleh

JG Dapat Restu dari Hein Arina Maju Pimpin KPRS

Amurang, Sumber Berita ID – Pernyataan menarik disampaikan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, MTh, saat menyampaikan sambutan pada pertemuan seluruh pendeta se Rayon Minsel dan Minsela, Selasa (1/2) lalu, usai memimpin ibadah syukur HUT Bupati Minsel Pnt Frangky Wongkar, SH.

Pdt Arina tegas menyebut semua pendeta harus mendukung para kepala daerah yang akan masuk dalam aras pelayanan Sinode GMIM.

“Harus didukung, seperti di Remaja Penatua Joune Ganda (JG) akan mencalonkan diri sebagai ketua KPRS mari sama-sama kita mendoakan serta memberi dukungan,” ujar Pdt Arina, yang langsung direspon dengan tepuk tangan para pendeta.

Pnt Lebri Bawinto, Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM Yordan Lewet bersama beberapa pembina remaja yang kebetulan hadir dan mendengar pernyataan tersebut langsung memberikan respon. “Puji Tuhan ini menandakan kalau kerinduan Ka Joune sudah mendapat restu ketua sinode GMIM, dan akan didukung para pendeta di Minsel dan Minsela,” tegasnya.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Amurang III ini lantas menegaskan, pihaknya saat ini sementara fokus mempersiapkan soal nama-nama nominasi calon KPRS GMIM.

Terpisah, Pnt Joune Ganda SE, selaku Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM Imanuel Kaima dan Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Minawerot menyampaikan terima kasih atas dukungan serta restu Ketua Sinode GMIM.

Bupati Minut ini pun menyebut yang pasti saat ini dia bersama tim sedang fokus dalam hal penjaringan nominasi untuk KPRS GMIM. “Tim kami terus bergerak untuk mengumpulkan nominasi sebagai persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai ketua KPRS, karena semua akan sia-sia jika nantinya persyaratan nominasi tidak terpenuhi. Soal rencana struktur KPRS kami belum membahasnya dan itu akan ditentukan usai pengumuman nominasi,” tegas Ka JG sapaan akrabnya.

Diapun bermohon dukungan serta doa para pembina remaja GMIM atas kerinduannya melayani hingga ke tingkat sinode. “Tuhan sudah memberi berkat yang lebih pada saya, dan kerinduan saya berkat Tuhan ini akan dibagikan hingga ke tingkat sinode, tentu akan tetap mengedepankan semangat pelayan dalam hal Remaja Bagi Kristus untuk kemuliaan Tuhan, sehingga target menjadikan Remaja yang berakar bertumbuh dan berbuah bagi Kristus bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu Pnt Marthen Tombeg, M.Teol, Ketua Tim JG for KPRS GMIM didampingi Frangky Sumakul selaku Sekretaris Tim menyebutkan, arus dukungan yang masuk dan diterima Tim saat ini terus berdatangan. “Puji Tuhan yah kerinduan Ka JG yang ingin melayani hingga ke sinode GMIM banyak mendapat apresiasi dan dukungan,” kata Ka Aten, panggilan akrabnya.

Target jangka pendek saat ini beber Ka Aten ialah, Tim masih dalam tahapan fokus melakukan sosialisasi dan mengumpulkan nominasi yang targetnya ada di kisaran hingga 700 nominasi.

“Yang pasti kerinduan Ka JG melayani hingga ke Sinode terus dibuktikan dengan telah mengunjungi 7 kabupaten/kota sebagai aras pelayanan GMIM, yaitu dengan cara mensosialisasikan diri serta menyampaikan visi misi lewat sharing pelayanan dengan para penatua remaja,” papar Wakil Ketua KPRS GMIM ini.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed